Lihat ke Halaman Asli

Putra Lubes

Seorang konten kreator

Lomba Burung Kicau Mania di Plumeria Ecopark Berjalan Sukses dan Lancar

Diperbarui: 26 Februari 2023   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1-jpg-63fb7c2f4addee5990490e62.jpg

img-0727-jpg-63fb7bd4e59c986ab502a642.jpg

Muara Enim, Taman wisata plumeria ecopark bekerjasama dengan BNR Cabang Muara Enim menyelanggarakan lomba dan pameran burung berkicau dengan tema "Kicau Mania Plumeria Ecopark", minggu (26/2/23).

Adapun peserta Lomba burung berkicau ini bukan hanya berasal dari Kabupaten Muara Enim saja, tetapi juga dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, Kota Prabumulih, bahkan ada dari  Kota Palembang, ucap Bonny Nopriansyah  S.H selaku ketua BNR Muara Enim. "Para peserta lomba burung berkicau ini, bukan hanya dari Kabupaten Muara Enim saja, ada juga dari Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, Kota Prabumulih bahkan dari Palembang. Untuk lomba burung berkicau ini ada 22 kelas burung yang dilombakan, seperti burung murai batu, burung kacer, burung kenari, burung konin, dll" ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama dr. Doli Mauliate Sitompul, Sp.OT selaku Owner taman wisata plumeria ecopark mengatakan "Lomba kicau mania ini dihadiri peserta sejumlah 600 peserta, dari berbagai Kabupaten yaitu Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, Kota Prabumulih dan bahkan hadir juga dari Kota Palembang. Ini merupakan suatu indikator bahwa antusias dari masyarakat sangat baik untuk mengikuti lomba kicau mania ini. Semoga kedepannya kami bisa melaksanakan event lomba seperti ini lagi untuk mengangkat nama Kabupaten Muara Enim" ucapnya.

Lebih lanjut lagi Maulana Juara 2 untuk kelas burung konin dari Gumay Talang Kabupaten Lahat mengungkapkan "Lomba gantangan di Plumeria Ecopark sangat mengasyikan, jurinya juga bagus bagus, tapi akses jalannya tolong diperbaiki biar kami yang dari jauh ini bisa nyaman lagi. Sukses selalu BNR dan Plumeria Ecopark" ungkapnya. (Putra)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline