Lihat ke Halaman Asli

Rut Sri Wahyuningsih

Editor. Redpel Lensamedianews. Admin Fanpage Muslimahtimes

Apa Salah Penutup Aurat?

Diperbarui: 3 Januari 2024   22:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: pinterest/the beautiful eyes

Senator Bali Arya Wedakarna menjadi sorotan setelah viral potongan video dirinya yang menyinggung soal jilbab yang dikenakan oleh wanita Muslim. Video tersebut menjadi kontroversial dan menuai kecaman dari para warganet.

 

Dalam video tersebut, Arya mengatakan tidak ingin ada wanita di bagian frontline yang menggunakan penutup kepala. Dia ingin wanita yang ada di garis depan itu terbuka rambutnya, karena Bali bukanlah Timur Tengah.

 

"Saya gak mau yang front line, front line itu, saya mau yang gadis Bali kayak kamu, rambutnya kelihatan terbuka. Jangan kasih yang penutup, penutup gak jelas, this is not Middle East. Enak aja Bali, pakai bunga kek, pake apa kek," ucap Arya (Republika.co.id di Jakarta,1/1/2024).

Islamopobia Akut Sumber Petaka

Negara Indonesia ini bukan saja Bali, meski kebanyakan masyarakat barat mengenal Indonesia hanya Balinya saja. Hal itu wajar, mengingat segala yang berhubungan dengan Bali memang khas, mayoritas penduduknya juga non muslim sehingga memengaruhi bentuk rumah, infrastruktur terkait fasilitas umum hingga adat budaya yang melingkupi masyarakat di dalamnya.

 

Namun, tetap saja, Bali merupakan bagian tak terpisahkan dari Indonesia. Yang orang Islam pun boleh tinggal dan bekerja di dalamnya. Perkataan senator di atas sungguh menyakitkan, jelaslah siapa yang sebetulnya memunculkan hate speech di masyarakat. Dan ini bisa jadi bersumber dari Islamopobia, takut yang berlebihan terhadap Islam. Seolah Islam trouble maker dan tak sadar ini adalah bagian dari propaganda barat yang memang sangat benci Islam.

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline