Lihat ke Halaman Asli

KKN Upgris 2023 Bersinergi dengan PAUD Kartini Kelurahan Pandean Lamper Gayamsari dalam Rangka Pengenalan Lingkungan Kota Semarang

Diperbarui: 22 Januari 2023   12:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama di lingkungan Balai Kota Semarang/dokpri

Pada Sabtu, 21 Januari 2023 KKN UPGRIS bersama PAUD KARTINI berkeliling Kota Semarang menggunakan Bus Denok dan Kuncung yang dimana program bus tersebut di resmikan oleh Walikota Semarang  Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M. M pada tahun 2019 dengan tujuan  meningkatkan sektor pariwisata di Kota Semarang, selain itu kegiatan ini di lakukan oleh PAUD KARTINI bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kota Semarang pada Anak usia dini khususnya anak didik di PAUD KARTINI. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid yang berjumlah kurang lebih 30 anak dengan didampingi wali murid dan 7 orang Guru.

 
Dalam kesempatan kali ini, KKN UPGRIS Kelompok 5 Kelurahan Pandean Lamper berkesempatan mendampingi kegiatan tersebut. Adapun titik tour bus tingkat Denok dan Kuncung mulai dari Balai Kota Semarang kemudian melewati jalan Sepanjang Jl.Dr. Sutomo, Jl. Pamularsih, Kalibanteng (Jalan Jenderal Sudirman)-Banjir Kanal Barat (BKB) Jalan Sugiyopranoto-Tugu Muda-Jalan Imam Bonjol-Stasiun Poncol, pada saat di Kota Lama bus transit selama 40 menit untuk makan dan jalan-jalan menikmati sejarah kota lama yang apik, lalu perjalanan di lanjutkan ke Jalan Pemuda, dan berakhir di titik Balai Kota semarang.


Di dalam bus terdapat 2 orang Pemandu yang menjelaskan tentang tempat-tempat bersejarah di Kota Semarang.
Ibu Supriyanti selaku Kepala Sekolah PAUD KARTINI mengajukan proposal ke Dinas Perhubungan terkait rencana naik bus Denok dan Kuncung. Dari Kepala Dinas Perhubungan telah menyetujui proposal yang diajukan oleh Ibu Supriyanti. Selanjutnya, untuk dapat naik Bus tersebut Ibu Supriyanti melakukan konfirmasi kepada Bapak Djunaidi selaku  Koordinator pemesanan tiket Bus.


Sebelum kegiatan dimulai, anak-anak diajak untuk berbaris sesuai dengan kelompok pembagian Bus untuk melakukan doa bersama dan presensi. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Anak-anak merasa senang dan puas dengan kegiatan naik bus Denok dan Kuncung. Pihak PAUD KARTINI diwakili oleh Ibu Supriyanti selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UPGRIS karena telah bersinergi dalam menyukseskan acara tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline