Lihat ke Halaman Asli

JEJAK TABIK

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Antara Lempuyangan dan Surabaya Kota, Tapak Pengabdi Khatulistiwa #3 Membuka Cerita

Diperbarui: 1 Agustus 2023   18:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perpisahan dengan Generasi Sebelumnya

Tepat pada (25/07/23) tim Tapak Pengabdi Khatulistiwa #3 berangkat penerjunan dari Stasiun Lempuyangan Yogyakarta menuju Stasiun Surabaya Kota yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. Pada pemberangkatan ini, tim Tapak Pengabdi Khatulistiwa #3 diantar dan ditemani oleh tim Tapak Pengabdi Khatulistiwa #1 dan #2 sekaligus bersamaan dengan tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) MBN UMY yang akan melaksanakan KKN ke Papua.

Perjalanan yang ditempuh kurang lebih lima jam karena akan tiba di Stasiun Surabaya Kota pada pukul 13.11 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan menggunakan angutan umum (angkot) untuk singgah ke penginapan.

"Untuk perjalanan kali ini akan kami mulai menggunakan kereta yang sampai Surabaya Kota dan menginap semalam untuk melanjutkan perjalanan dengan kapal laut keesokan harinya, (26/07/23) pukul 16.00" Ujar Muhamad Ridho Alfarizi, sekretaris umum Tapak Pengabdi Khatulistiwa #3. Ridho melanjutkan, bahwa tim TABIK UMY akan menginap di salah satu rumah warga yang dikenal. 

Harapanya, pada esok hari, tim TABIK UMY akan pergi pengabdian dengan selamat sampai ke tujuan dan kembali dengan selamat. Serta mampu menerapkan kebaikan di desa tersebut.

Penulis : Putri Alifiani Azzahra




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline