Lihat ke Halaman Asli

Terimakasih Opini WTP Bagi Pakpak Bharat

Diperbarui: 18 Juni 2015   09:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

PAKPAK BHARAT SUMUT RAIH OPINI WTP MURNI
Rona penuh keharuan terpancar jelas dari wajah Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA saat Ibu Muktini, SH, Kepala Perwakilan BPK Sumatera Utara secara tegas dan jelas menyatakan bahwa Kabupaten Pakpak Bharat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara murni atau tanpa catatan sama sekali pada penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2013 di Gedung BPK Perwakilan Sumut, jl. Imam Bonjol Medan, Jumat sore (13/06).
“Inilah bukti dari hasil dari kerja keras seluruh jajaran Pemkab disertai do’a dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat. Beberapa tahun yang lalu memang telah saya paparkan secara gamblang bahwa Pakpak Bharat harus mampu meraih opini ini, dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa hal tersebut dapat kita peroleh. Terima kasih yang tulus juga perlu saya sampaikan karena hal ini semua terjadi atas segala masukan, saran, anjuran dan teguran BPK agar dapat menghasilkan Laporan Keuangan yang baik. Hal yang perlu diingat oleh pihak Kabupaten Pakpak Bharat bahwa WTP ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, tetapi merupakan awalan untuk terus menghadirkan yang terbaik karena sesungguhnya mulai sekarang tanggung jawab besar telah diamanahkan kepada kita untuk dapat mempertahankan opini WTP ini”, ungkap Bupati saat memberi sambutannya dihadapan para unsur pimpinan BPK serta dari pihak Kabupaten Pakpak Bharat antara lain Ketua DPRD, Asisten Pemerintahan, Inspektur Kabupaten, Ka. Dippekade dan Ka. Bagian Humas.
“Pada tahun lalu, setelah beberapa tahap dalam masalah laporan keuangan setiap tahunnya diselesaikan, hanya tinggal 2 catatan saja yang perlu dilakukan perbaikan dan kini, pada LKPD Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2013, masalah-masalah tersebut telah berhasil dituntaskan. Saya menekankan kepada kita, pihak Pemkab Pakpak Bharat untuk tidak lalai pada laporan-laporan berikutnya demi mempertahankan opini ini di masa-masa mendatang. Tak lupa juga saya sampaikan apresiasi kepada pihak DPRD yang secara nyata memberikan support kepada kami, pihak Pemkab, sehingga hal ini bisa kita raih dan membawa nama harum Kabupaten”, ujar Bupati sambil tersenyum tulus kepada Ketua DPRD sebagai tanda ucapan terima kasih beliau.
Ketua DPRD, Ir. Agustinus Manik, dalam kesempatan tersebut menyampaikan dalam sambutannya bahwa semua ini terjadi pada dasarnya karena telah digariskan oleh Tuhan dengan beranjak dari niat kerja keras kita. Beliau pun tak lupa menghaturkan terima kasih kepada pihak BPK serta ucapan selamat kepada Bupati.
Ka. Dippekade, Benar Baik Sembiring, SE, M.Si dengan didampingi Ka. Bagian Humas, Kastro Manik, S.Sos saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa laporan hasil pemeriksaan BPK yang merupakan ketentuan dari regulasi secara nasional, adalah siklus akhir dari pengelolaan keuangan daerah yang di mulai dari penganggaran, pelaksanaan, pertanggungjawaban, pelaporan keuangan daerah dan pemeriksaan atas laporan keuangan tersebut. “Komitmen untuk ini sangat kuat karena pada delapan kali hasil pemeriksaan sebelumnya setiap tahun Kabupaten Pakpak Bharat hanya meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP)”, terang beliau.
Untuk tahun ini, Kabupaten Pakpak Bharat merupakan institusi yang ke-13 menerima laporan dari BPK dan merupakan yang pertama meraih opini WTP. Secara resmi LHP yang terdiri dari 3 buku itu diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK kepada Bupati dan Ketua DPRD. **




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline