Lihat ke Halaman Asli

Kisahnya Rambut Rapunzel

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

kalian udah pernah denger tentang nama Rapunzel? Seorang gadis yang memiliki rambut yang sangat sangat sangat panjang entah pake shampoo apaan. Kisah pertama Rapunzel adalah film Barbie. tahun 2010 telah diputar sebuah film dengan kisah lain mengenai Rapunzel. Judulnya “Tangled”. kisahnya...Pada zaman dahulu kala, ada sebuah kerajaan yang indah . Ratu kerajaan tersebut sedang mengandung dan ia sakit keras tapi gatau sakit apa. Sang Ratu sudah hampir meninggal (kasian yah) ketika seluruh pengawal dan rakyat dari kerajaan tersebut pergi mencari “bunga emas ajaib” untuk menyembuhkan Ratu. Ada seorang wanita tua bernama Gothel yang mengetahui tempat bunga emas ajaib itu. Akan tetapi ia menyembunyikan bunga itu untuk ia gunakan sendiri supaya ia bisa tetap awet muda.tetapi... Akhirnya seorang pengawal kerajaan menemukan bunga tersebut dan membawanya untuk diminumkan pada Ratu. Ratu pun sembuh dari sakitnya dan ia melahirkan seorang putri yang sehat dan memiliki rambut berwarna emas (mungkin itu adalah awal dan penyebab kenapa rambut rapunzel panjang,indah,berkilau,dan gapernah bercabang) . Putri itu bernama Rapunzel.Untuk merayakan kelahirannya, Raja dan Ratu menerbangkan sebuah lentera ke langit. Namun, kebahagiaan tidak berlangsung lama. Pada suatu malam, Gothel memasuki kamar Rapunzel dan mencoba memotong rambutnya. Tapi ternyata, rambut itu akan mati dan kehilangan kekuatannya jika dipotong. Akhirya Gothel pun membawa Rapunzel pergi dan menyembunyikannya di sebuah menara tinggi jauh di dalam hutan. Ia sama sekali tidak mengizinkan Gothel mengetahui dunia luar. Setiap tahun pada hari ulang tahun Rapunzel, Raja dan Ratu menerbangkan ribuan lentera ke langit dengan berharap putri mereka akan kembali.

Bertahun-tahun kemudian, rambut Rapunzel yang tidak pernah terpotong itu menjadi sangat panjang dan saking pnjangnya rambutnya bisa dipake sapu,alat pel, dan lain-lain. Saat mendekati ulang tahunnya yang ke-18, Rapunzel ingin pergi keluar untuk mencari asalnya lentera-lentera yang selalu terbang di hari ulang tahunnya. Namun tentu saja, ibu Gothel tidak akan mengizinkan. Di tempat lain, ada seorang pemuda bernama Ryder. Ia adalah seorang pencuri bersama 2 orang kawannya. Mereka baru saja mencuri sebuah mahkota di istana. Namun di hutan mereka bertiga terjebak dalam sebuah lubang di tanah. Ryder berhasil keluar lebih dulu sambil membawa mahkota dan ia meninggalkan kedua kawannya di dalam hutan. Ketika bersembunyi dari kejaran para pengawal istana yang memburunya, Ryder tanpa sengaja memasuki gua yang merupakan jalan menuju menara Rapunzel. Saat itulah pertemuan pertama mereka.
Dengan bantuan Ryder, Rapunzel keluar dari menara dan pergi untuk mewujudkan keinginan Rapunzel. Pada awalnya Ryder mau membantu hanya karena Rapunzel menyembunyikan mahkotanya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan saat-saat yang mereka habiskan bersama, menumbuhkan perasaan cinta di antara keduanya.

tapi entah mengapa saya sebagai penulis masih bingung dengan keindahan rambut rapunzel dan kenapa rambutnya bisa dipake segala sesuatu yang gamungkin misalnya setiap ibunya pulang sirambut rapunzellah yang membawa ibunya naik k puncak menara atas, sebenarnya dia pake shampoo apaan pantene atau dove atau shampoo kuda yang sekarang lagi heboh? tapi yang pasti karena rambutnya sirapunzel bisa dapet cowo ganteng kaya Ryder-__

-

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline