Lihat ke Halaman Asli

Jeff NdunJr

Sampah Inzphyrasi

SMGM Cabang Labur Rayakan Ulang Tahun I Dalam Acara Syukuran Sederhana

Diperbarui: 19 Desember 2021   22:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Foto.SMGMLabur.com

Minggu, 19 Desember 2021, SMGM Cabang Labur merayakan ulang tahun Komunitas mereka yang pertama. Mereka resmi terbentuk pada 18 Desember 2020 yang lalu. Untuk itu mereka merayakan acara syukuran ulang tahun bersama bertempat di depan Gereja Paroki Labur. Sebelum acara resmi ulang tahun dimulai, ada permainan game-game menarik yang dimainkan bersama sebagai penyemangat.

Hadir dalam acara ulang tahun tersebut beberapa pengurus Inti SMGM Pusat. Ada Sahabat Imelda dan Rm. Eman Siki, Pr serta turut hadir Sahabat Essy dan beberapa Sahabat dari SMGM cabang Atambua. 

Dalam sambutannya  Rm. Eman memberikan motivasi kepada para sahabat SMGM Labur. "Ada banyak kelompok dalam gereja yang mau tidak mau berpartisipasi dengan caranya untuk mewartakan kasih Tuhan. 

Kita satu kelompok yang mengambil spiritualitas Mgr. Gabriel Manek, SVD. Legio Maria mengambil spiritualitas Santa Maria", kata Imam pembimbing SMGM ini. 

Di akhir sambutannya, ia menegaskan tentang nilai Kekompakan dalam komunitas sebagai kekuatan bersama. "Kekompakan itu yang utama. Apapun yang kita buat, kita kejar itu sampai selesai. Prinsipnya sudah berani memulai yang ini, harus berani mengakhiri sampai habis", tandas imam projo Keuskupan Atambua ini.

Dalam kesempatan yang sama, Sahabat Imelda pun turut memberikan motivasi kepada Para Sahabat SMGM Labur. Ia memberikan peneguhan terkait berbagai hal yang muncul ketika pelayanan dijalankan, misalnya tentang komentar-komentar miring atau negatif yang bisa melunturkan semangat pelayanan para sahabat SMGM. 

"Kita jadi pribadi yang rendah hati. Kita ambil sisi positifnya sebagai motivasi untuk terus melayani dan semangat. Di SMGM kita tanggapi secara baik bahwa itu dukungan untuk kita", kata ketua Seksi Pembinaan SMGM ini. Lebih lanjut, ia menemukan dan memuji SMGM Cabang Labur karena semangat mereka yang luar biasa.

Sahabat  Essy yang hadir dalam acara itu pun mendapat kesempatan untuk berbicara. Ia menjelaskan secara khusus tentang kegiatan komsel dalam SMGM.

 Ia menghimbau supaya kalau ada sahabat-sahabat yang mau bergabung bisa memberitahunya lewat  media komunikasi yang ada. Tentang perkembangan komsel, ia menuturkan bahwa ada kemajuan yang luar biasa di mana banyak orang semakin tertarik untuk terlibat. "Dari delapan kelompok komsel sekarang sudah berkembang menjadi 11", paparnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline