Lihat ke Halaman Asli

Sejarah tentang Casey Luong

Diperbarui: 19 Agustus 2022   16:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Sejarah Tentang Keshi

Jefferson X MIPA 5

Nama Saya Jefferson Clyde,Saya memiliki hobi yaitu mendengarkan music ber genre pop.

Salah satu musisi yang saya dengarkan adalah Casey Luong atau yang lebih dikenal dengan nama Keshi.

Keshi lahir sebagai Casey Luong di Houston,Texas  Dan Dibesarkan di Sugar Land terdekat, ia mulai belajar gitar pada usia 13 tahun dan pertama kali merilis materi bergaya blues dan penulis lagu dengan namanya sendiri. Saat bekerja sebagai perawat terdaftar, Casey beralih dengan musiknya. 

Dia mengambil moniker Keshi pada tahun 2017 dan pertama kali mengunggah beberapa demo yang bereksperimen dengan kepribadian sonik barunya. 

Produksi lo-fi menawarkan rasa kebebasan dan kegembiraan musik yang baru ditemukan, dan tidak lama kemudian musiknya menjadi lebih solid. Didefinisikan oleh melodi pahit, lirik ratapan cinta yang hilang, dan ketukan hip-hop lo-fi yang goyah, single pertama Keshi pada tahun 2017 berhasil menembus jutaan pendengar. 

Trek seperti "Just Friends" dan "As Long as It Takes You" mengumpulkan jutaan aliran dan menghasilkan lebih banyak materi berbasis gitar akustik seperti The Reaper EP Pada Tahun 2018.

Dia menciptakan moniker "Keshi" dan mulai berbagi musik melalui halaman SoundCloud-nya sekitar tahun 2017. Dia memuji menonton tutorial YouTube karena mengajarinya cara menulis, memproduksi, dan merekayasa musiknya. 

Awalnya, ia meragukan kemampuan dan arah musiknya, tetapi perlahan gayanya yang berbeda, yang bergantung pada vokal dreamy yang dikombinasikan dengan ketukan lo-fi dan gitar, mendapatkan lebih banyak perhatian dan popularitas. 

Pada 2019, ia berhenti dari pekerjaannya sebagai perawat dan terbang ke New York City untuk menandatangani kontrak dengan Island Records. Keputusannya untuk berhenti menyusui dan mengejar musik akhirnya dibuat karena kesadarannya bahwa rasa takut kehilangan kesempatan melebihi rasa takutnya akan kegagalan. Dari sana, single pertamanya menarik jutaan pendengar saat dirilis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline