Lihat ke Halaman Asli

5 Trik Marketing Jitu Untuk Melipatgandakan Profit dengan Internet

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Melihat potensi pasar internet Indonesia yang semakin hari terus berkembang, maka membuat persaingan bisnis menjadi makin seru.  Kenapa saya bilang makin seru?

Sebab di era digital semacam ini, perusahaan besar ataupun perusahaan kecil bisa sama-sama bersaing dan berkompetisi memanfaatkan teknologi. Kuatnya modal finansial bukan jaminan perusahaan/suatu bisnis bisa sukses, sebab cukup banyak perusahaan kecil yang mampu mencapai profit besar dengan memanfaatkan kekuatan internet marketing.

Bicara soal internet marketing (kegiatan pemasaran) dengan internet, maka pada tulisan kali ini saya ingin sharing mengenai tips dan trik jitu marketing via internet. Barangkali saja tips-tips yang saya bagikan kali ini bisa bermanfaat.

Oke langsung saja, so apa saja tips dan trik jitu marketing via internet?

1. Gencar dalam Mengingatkan

Ya salah satu trik marketing adalah gencar dalam mengingatkan. Bentuk tindakan mengingatkan ini sangat beragam, contohnya di televisi. Banyak produsen-produsen produk yang memasang iklan, dan tujuan mereka jelas adalah agar produk mereka diingat oleh para calin pembeli. Atau dalam istilah marketingnya dikenal dengan nama membangun brand awareness.

Demikian halnya jika Anda melakukan marketing online. Anda juga haruslah gencar dalam meningkatkan, prospek dan calon pembeli produk Anda.

Bagaimana caranya?


  • bisa dengan rutin meriview produk Anda lewat artikel di blog.
  • rajin posting dan berbagi informasi bermanfaat di forum dengan tujuan membuat produk/nama Anda semakin dikenal.
  • rutin mempromosikan produk lewat status Facebook, tweet di Twitter dan sebagainya.


2. Manfaatkan media iklan

Di internet, ada beragam media periklanan yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari sebatas iklan gratis, iklan PPC (Pay per clik), iklan banner mandiri, dan banyak lagi.

Jika Anda teratarik mencoba marketing via online, maka mungkin Anda bisa coba iklan dari Google Adwords ataupun dari Facebook Ads. Keduanya cukup tertarget dalam hal pemasaran online.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline