Lihat ke Halaman Asli

Masalah terhadap Internet Banking

Diperbarui: 25 Juni 2015   04:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Haloo kompasianer, selamat pagi buat Indonesia dan selamat malam buat Eropa... mau curhat dikit ini. hehehehe..... Penulis jadi sulit tidur gara-gara memikirkan hal ini.

Beberapa minggu yang lalu, teman penulis melakukan transfer sejumlah uang melalu Internet Banking ke orang tua nya. Selama ini dia tidak pernah melakukan transfer uang melalui Internet Banking, karena beberapa minggu yang lalu dia sangat sibuk dan orang tua nya sangat membutuhkan uang, maka dia melakukan transfer melalui Internet Banking. Transfer yang dilakukan teman saya itu berhasil ke nomor rekening yang dituju.

Nah yang jadi masalah nya....bahwa nomor rekening yang dituju bukanlah nomor rekening orang tuanya! Setelah dikonfirmasi ulang ke orang tuanya, baru ketahuan bahwa nomor rekening yang ditulisnya salah beberapa digit dibelakangnya, misal nya xxx-xxxx456545x yang seharusnya xxx-xxxx446545x. Jadi uang yang ditransfer nya itu nyasar ke rekening orang lain dan sampai sekarang teman penulis belum melaporkan keluhannya ke bank asal layanan internet bankingnya.

Jadi, apakah uang diatas dapat ditarik kembali oleh sipengirim, mengingat layanan untuk mentranfer uang nya melalui Internet Banking ? Bagaimana prosedur penarikannya ? dan berapa lama ? Mohon bantuannya kompasianer.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline