Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi Pencegahan Bullying di SMA Swasta Mitra Inalum Tanjung Gading

Diperbarui: 21 Agustus 2024   21:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi di aula/dok. pri

Batubara, Selasa, 20 Agustus 2024, mahasiswa KKN 12 UIN Sumatera Utara mengadakan sosialisasi pencegahan bullying di SMA Swasta Mitra Inalum Tanjung Gading. 

Sosialisasi ini berlangsung selama 2 hari, yaitu hari Selasa dan Rabu. Pada hari selasa sosialisasi di adakan di aula sekolah dengan peserta kelas X yang terdiri dari 6 rombongan belajar. Tujuan dari sosialisasi ini mengurangi serta mencegah permasalahan bullying yang terjadi di SMA Swasta Mitra Inalum Tanjung Gading. 

Pemaparan materi pada sosialisasi dibawakan oleh Khairun Nida dan Nurzakyah Almawaddah selaku mahasiswa dari Bimbingan Konseling Islam (BKI) yang paham akan pencegahan bullying. Selain pemaparan materi, juga di tayangkan video singkat tentang dampak bullying. 

Nurzakyah Almawaddah sebagai pemateri/dok. pri

Khairun Nida sebagai pemateri/dok. pri

Pada hari kedua yaitu hari Rabu, diadakan sosialisasi untuk anak kelas XI dan XII yang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama kelas XI dan sesi kedua kelas XII. 

Untuk kelas X diadakan bimbingan kelompok di tiap kelas. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang yang di pandu oleh 1 orang dari mahasiswa KKN 12 yang paham akan bimbingan kelompok. 

Bimbingan kelompok pada kelas X/dok. pri

Diakhir kegiatan adanya penyerahan sertifikat kepada kepala sekolah SMA Swasta Mitra Inalum Tanjung Gading sebagai penghargaan telah menerima dan mengizinkan mahasiswa KKN 12 untuk terlaksananya sosialisasi pencegahan bullying. 

Penyerahan Sertifikat Penghargaan /dok. pri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline