Lihat ke Halaman Asli

Tips Diet yang Sehat dan Baik

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Teman - teman pasti risih dong kalau melihat timbangan yang menunjukkan angka terlalu jauh dari berat tubuh ideal? Atau mungkin juga risih saat melihat diri di depan kaca, karena melihat lemak yang terlalu over, ya seperti di perut, lengan tangan, dan lain - lain. Nah, sekarang saya akan membagikan 8 tips diet untuk kalian semua. Jadi, selamat membaca.

1. Motivasi

Yap motivasi! kenapa? karena disaat anda sedang diet, pasti akan ada saja hal - hal yang akan membuat anda ingin gagal untuk diet. Nah, untu mengantisipasi hal seperti ini, kalian harus mengatakan pada diri kalian sendiri "saya pasti bisa diet hari ini". Maka, setelah kalian mengatakan seperti itu kepada diri kalian sendri, semua "cobaan" yang tadi menghampiri kalian pasti akan dilewatkan dengan mudah.

2. Sarapan

Sarapan sangat penting sekali bagi tubuh kita. Karena sarapan memberi kita energi. Maka dari itu, sebelum kalian melakukan aktivitas, jangan pernah melewatkan sarapan. Oia, sarapannya juga harus bergizi juga loh teman - teman. Contohnya seperti : sereal, yoghurt, roti.

3. Membaca Konten Gizi

Kalian pasti suka banget dong membeli makanan dalam kemasan. Nah, sebelum anda membeli makanan itu, disarankan untuk membaca konten gizi. Karena, jika kalori dalam makanan itu berlebihan, makan akan menambah berat badan. Maka dari itu, sesuaikan kalori pada makanan tersebut dengan kebutuhan kalori anda.

4.Jangan Diet Tanpa Ilmu

Melakukan diet tanpa ilmu? yah mungkin awalnya berhasil, tetapi setelah kalian berhenti melakukan diet, maka berat badan kalian pun juga akan bertambah lagi.

5.Makan Lebih Banyak Serat

Serat akan menjaga tubuh untuk tetap sehat. Serat dapat membantu untuk pengosongan sistem pencernaan dan menurunkan kolestrol. Memakan makanan berserat juga dapat membuat perut kalian menjadi kenyang, sampai jam makan berikutnya. Jadi, kalian bisa menghindari ngemil. Contoh makanan beserat : buah-buahan dan sayur-sayuran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline