Lihat ke Halaman Asli

Memperingati Malam Nuzulul Qur'an Karang Taruna Kampo-Kampo Ciptakan Keindahan Religius

Diperbarui: 2 Mei 2021   02:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Panitia Nuzul Qur'an pasca kegiatan perlombaan Syiar Islam

Pengurus Karang Taruna Sampua Ponda (KTSP) desa kampo-kampo, kecamatan binongko, kabupaten wakatobi memperingati nuzulul qur'an, 17 ramadhan 1442 H, Rabu (28/4/2021) di masjid Desa Kampo-Kampo.

Memperingati malam pertama turunnya kitab suci al-Quran atau Nuzulul Quran, Ketua Panitia La Ode Samsul Bahri, S.Kep., Ns mengucapkan beribu terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada acara malam nuzulul quran.

"Saya ucapkan terimakashih khususnya kepada panitia dan masyarakat yang memiliki peran andil dalam terselenggaranya kegaitan ini. Tak terlepas ucapan terimakasi kepada anggota DPR Wakatobi Bapak Hairudin buton dan Ibu Hj. Suciati Abdullah, dan H. Sumardin, sebagai donatur. Dan tentu pemeritah desa kampo-kampo yang selalu mendukung dan memfasilitasi jalan kegiatan dari mulainya kegiatan sampai akhir kegiatan".Ujarnya.

Dalam acara tersebut, Ketua Panitia  selain mengucapkan terimakasih juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga keindahan religius khususnya dalam memahami konsep hablum minallah, hablum minannas dan hablum minal' alam.

La ode samsul bahri, sebagai ketua panitia sempat menambahkan bahwa tujuan diadakannya acara Nuzulul quran yaitu untuk membentuk karakter generasi milenial yang berakhaluk karimah sesuai dengan tuntunan al-quran.

"Karena generasi milenial adalah  generasi penerus desa kampo-kampo. Dalam kegiatan ini, kreatif panitia mengadakan perlombaan keislaman dan menyambut malam nuzulul qur'an dengan nuansa religious" Pungkasnya.

"Dengan adanya perlombaan kami ingin melihat adik-adik kami tersenyum". Terangnya sontak disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Perlu diketahui dalam acara ini juga turut hadir beberapa tokoh kehormatan Desa Kampo-kampo diantaranya Kepala Desa Kampo-Kampo La ode Muh Safie, Dewan Pembina Karang Taruna Samusi, S.Pd, Dewan Penasehat Karang Taruna La Asa S,Pd dan Ahdin AMF, Ketua Karang Taruna Ridwan S,Pd,  dan Abin darda S.Pd selaku Sekretaris Panitia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline