Lihat ke Halaman Asli

Pak Presiden Kok Gitu?

Diperbarui: 15 Februari 2017   17:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Barusan saya ditontoni video dari instagram tentang pernyataan pak Jokowi yang bikin saya kaget. Ada cuitan dari seseorang yang bilang “apa saya gak boleh bertanya kepada presiden dan kapolri....” kemudian Pak Jokowi menanggapi pernyataan tersebut dengan berkata (kurang lebih begini) “kalau semua orang tanya ke presiden dan kapolri tentang segala hal, TERUS SAYA TANYA SIAPA ?”...

                Nah pernyataan ini yang buat saya aneh, pada jaman Rasulullah SAW, pada jaman khulafa ur rasyidin Umar bin Khattab dan kekhalifahan seterusnya, tiap kali umat ini punya permasalahan, pastilah akan ditanyakan kepada pemimpinnya. Setiap jam, setiap harinya rakyat selalu bertanya dan bertanya tentang apa saja yang terjadi, dari hal yang paling sulit dan besar, hingga hal-hal kecil seputar pribadi dan lain sebagainya, dan semua selalu mendapat jawaban yang tegas dan memuaskan. Khalifah selalu bisa menjawab dan menyelesaikan masalahnya.

                Lah sebenarnya kalau sekarang ini kok jadi begini ya ? presidennya tak punya jawaban atas pertanyaan rakyatnya, trus rakyat ini sebenarnya punya presiden atau Cuma punya pajangan yang dijadikan simbol saja bahwa negara ini ada ?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline