Lihat ke Halaman Asli

Amanah Sering Dilupakan

Diperbarui: 17 September 2018   20:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pada kehidupan sehari-hari banyak dari kebanyakan kita tidak atau selalu lupa dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada kita. Karena sering godaan yang nampak memberikan suatu kemudahan asal mau mengabaikan amanah tersebut. Sifat mengabaikan amanah dan menjalankan ini memang suatu penyakit menahun sampai kapanpun tidak akan bisa berjalan sebagai diharapkan malahan sering terjadi melupakan amanah tersebut. Karena menjalankan suatu amanah , godaan dan gangguannya terjadi lebih sering berat daripada tidak menjalankan amanah tersebut. Sering masih segar ditelingga kita bila seorang atau satu kelompok diberi amanah di awalnya seolah menjalankan tapi dalam kenyataannya lebih banyak tidak daripada dilakukan.

Oleh sebab itu menerima suatu dan menjanjikan sesuatu untuk menjalankan amanah tidak mudah dan gampang karena gangguan dan godaan untuk mengkhianati amanah tersebut lebih mudah melakukan. Apalagi mengingkari amanah tersebut adalah langkah paling mudah daripada melaksanakannya.Maka jangan heran sering orang atau kelompok yang diberikan amanah menghasilkan suatu mengecewakan dan menghasilkan kekesalan mendalam dari orang atau kelompok pemberi amanah tersebut.

Apalagi bila orang tua beramanah kepada seorang anaknya atau beberapa orang anaknya untuk menerima dan menjalankan amanah tersebut maka banyak gangguan dan godaan yang terjadi dengan berbagai bentuk yang mulai dari halus sampai lebih keras agar amanah tersebut di abaikan. Apalagi gangguan yang terjadi pada pelaksanaan amanah tersebut terus datang bertubi-tubi maka berbagai pihak akan terus menganggu akan amanah tersebut jangan dijalankan.

Dalam kehidupan bersama ini berbagai gangguan dalam menjalankan amanah terus terjadi sampai kapanpun sejak amanah itu ada, karena berbagai kepentingan dari pihak yang ingin amanah itu tidak terlaksana sangat besar sekali daripada jalannya amanah.Karena biasa suatu amanah akan tentu akan membuat seorang atau kelompok lain merasa terganggu karena ada keinginan tidak tercapai dari  terlaksananya amanah itu.

Permasalahan amanah ini sampai kapanpun dari saat ini sampai saat ke depan akan terus berjalan seperti itu, karena banyak kepentingan yang berkeinginan lain dari amanah akan terus berusaha agar amanah tersebut tidak jalan.Biarpun terus menerus diingatkan atau disampaikan maka seorang atau kelompok yang mengingatkan amanah tersebut akan mendapatkan perlakuan tidak mengenakan dari yang tidak suka amanah tersebut berjalan sebagaimana mestinya.

From Elgusfian

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline