Lihat ke Halaman Asli

heri sugianto

content writer

Manisnya Bisnis Online yang Kebanyakan Orang Tidak Tahu

Diperbarui: 15 Juli 2020   07:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : liputan6.com

Era new normal sudah di mulai , setelah sekian lama mengisolasi diri akibat pandemi . Dimana kehidupan baru dengan cara hidup yang berbeda . Dengan tujuan untuk menggerakkan kembali roda perekonomian , melakukan kegiatan rutinitas yang biasa di lakukan .

Meskipun kehidupan yang normal boleh dilakukan baik itu untuk kegiatan keagamaan , perkantoran  sudah mulai ada aktifitas dan pusat perdagangan sudah di buka . Namun protokol kesehatan tetap di berlakukan , karena pandemi corona belum berakhir .

Tentunya ini harus di sambut dengan gembira , masyarakat sudah bisa untuk melakukan kegiatan mencari nafkah , bekerja kembali untuk mengaiz rezeki . 

Namun banyak juga sebagian masyarakat yang kemarin kehilangan pekerjaan , harus berjibaku dengan kebingungan mau kerja apa , mencari rezeki dimana ?

Karena dunia usaha lagi lesu , perekonomian belum berjalan normal . Sehingga peluang kerja masih minim sekali untuk di cari . Hal itu harus membuat orang mulai berfikir bagaimana menghasilkan uang  di tengah ketidakpastian sekarang ini .

Apa yang harus di lakukan di saat pandemi masih terus menghantui

Meskipun pandemi belum berakhir , kita harus segera bangkit dari keterpurukan dan ketidakpastian ini . Banyak yang bisa anda lakukan , jangan pernah berdiam diri dan hanya mengharapkan bantuan dari negara untuk mencukupi kehidupan kita sendiri adalah sesuatu yang kurang bijak .

Jika anda memiliki kemampuan atau keterampilan maka mulai saat ini mari gali , mulailah belajar untuk mandiri . Di mana sebelumnya anda hanya menggantungkan hidup pada suatu perusahaan atau majikan anda , sekarang saatnya kuatkan hati untuk mendapatkan rezeki dengan usaha sendiri .

Banyak peluang usaha yang bisa anda lakukan , seperti mulai belajar berjualan barang , menjual jasa , produksi barang yang belum ada di pasaran . Kreasi anda akan menentukan keberhasilan anda nantinya .

Bersama 3 mari membangun bisnis untuk masa depan yang cerah

Sumber : nextren.grid.id

Di masa pandemi ini ,di mana orang keluar tidak sebebas dulu karena memang rasa takut terhadap wabah ini sehingga banyak waktu ada di rumah  . Bisa menjadi peluang usaha yang bisa anda ambil . Tahukah anda jualan online sudah mulai marak saat ini . Contohnya saja banyak makanan yang bisa di order tanpa anda mendatangi penjual secara langsung . Para penjual memanfaatkan media sosial untuk menjual barangnya via online .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline