RPP Daring Akidah Akhlak MTs dan MA - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibentuk harus muncul empat macam hal yaitu PPK, Literasi, 4C, dan HOTS maka perlu kreatifitas guru dalam menunjukkan pelajaran sehingga hal tersebut sanggup gampang di serap siswa.
Maka mustahil lagi memakai model/metode/strategi/pendekatan yang berpusat kepada guru, namun kita perlu mengaktifkan siswa dalam pembelajaran (Active Learning). Selain itu, harus ada 3 (tiga) komponen inti dalam SE No 14 tahun 2019 yang harus di terapkan dalam penyusunan RPP DARING AKIDAH AKHLAK MTS DAN MA, yaitu tujuan pembelajaran, langkah-langkah (kegiatan) pembelajaran, dan penilaian pembelajaran (assesment), sedangkan komponen lainnya bersifat sebagai pelengkap.
Dalam RPP Daring Akidah Akhlak tentunya sudah harus menerapkan prinsip-prinsip secara tertulis untuk direalisasikan dalam kegiatan pembelajaran, sehingga akseptor didik memperoleh pengalaman berguru yang efektif dalam membuatkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.
Namun rasanya hal itu seakan sulit dilakukan, mengingat kegiatan belajar harus dilakukan secara daring atau pembelajaran jarak jauh (PPJ). Hal ini di instruksikan langsug oleh KEMENDIKBUD untuk mencegah dan mengurangi wabah covid-19 yang melanda indonesia.
Untuk itu disini saya akan bagikan ilmu cara menyusun Perangkat pembelajaran RPP Daring Akidah Akhlak yang bisa sahabat guru pelajari di bawah ini
RPP DARING AKIDAH AKHLAK MTS dan MA
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H