Lihat ke Halaman Asli

Penulis Senja

Guru Honorer

Harga Pertamax Naik Mulai 10 Agustus 2024

Diperbarui: 11 Agustus 2024   08:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Jakarta, 10 Agustus 2024 - PT Pertamina Patra Niaga telah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax mulai hari ini. Harga Pertamax yang sebelumnya Rp 12.950 per liter kini naik menjadi Rp 13.700 per liter. Kenaikan ini berlaku di seluruh SPBU Pertamina di Indonesia.

Menurut Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, penyesuaian harga ini dilakukan berdasarkan tren harga rata-rata minyak dunia dan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS. "Kami terus memantau perkembangan harga minyak dunia dan nilai tukar untuk memastikan harga BBM tetap kompetitif," ujar Heppy.

Meskipun mengalami kenaikan, harga Pertamax masih dianggap kompetitif dibandingkan dengan BBM RON 92 lainnya di pasar. Pertamina juga mengimbau masyarakat untuk tetap bijak dalam menggunakan BBM dan mempertimbangkan penggunaan BBM yang lebih ramah lingkungan.

Kenaikan harga ini diharapkan tidak berdampak signifikan pada daya beli masyarakat, mengingat Pertamax merupakan BBM dengan oktan tinggi yang biasanya digunakan oleh kendaraan bermotor dengan spesifikasi mesin tertentu.

---




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline