Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Sehari-hari Kuliah Online Kemudian Lanjut Bekerja

Diperbarui: 1 Februari 2021   11:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hari Hari kegiatan saya selama masa pandemi ini dari pagi sampai sore adalah mengikuti kuliah daring, sekarang ini Banyak mahasiswa mulai mengeluhkan proses perkulihan yang dilakukan  secara daring. Mulai terdapatnya kebosanan dengan sistem ini, banyaknya tugas yang diberikan dosen, dan terdapatnya kerinduan buat bertemu denganrekan rekan kuliah dan mau merasakan kuliah tatap muka yang bagi mereka sangat menolong dalam menguasai ilmu secara efisien. Kuliah daring saat ini jadi salah satu alternative untuk yang mempunyai banyak aktivitas kerja yang lumayan padat, tetapi masih mau menuntut ilmu ke jenjang lebih besar. Perihal ini terus menjadi berkembangnya teknologi modern semacam internet.

Hari hari yang saya lakukan itu (kuliah online) terdapat beberapa manfaat diantaranya saya tidak terburu- buru mengarah ke tempat perkuliahan sehabis kembali kerja, merasa lebih aman, lebih mengerti, lebih mandiri, lebih aktif, lebih santai, lebih fokus, serta saya juga tidak perlu menguras tenaga untuk berangkat dan pulang. 

Tetapi hari hari yang saya lakukan ini juga ada dampak negatifnya, menurut saya  penyampaian kurang efektif membikin saya  kian susah menguasai perkuliahan, boros pengeluaran buat membeli paket internet bonus, dosen terkadang kurang ingat agenda kuliah serta di jam tersebut susah dihubungi, kurang sungguh- sungguh dalam belajar, serta kurang interaksi antara dosen serta mahasiswa. terutama bagi saya adalah mahasiswa baru, perkuliahan online ini membuat saya tidak dapat mengenal banyak rekan rekan kuliah saya karena dalam masa pandemi ini. 

Kemudian kegiatan saya pada sore sampai malam hari, saya mempunyai aktivitas penting untuk membiayai hidup saya yaitu bekerja, saya ingin mencoba hidup mandiri dan meringankan orangtua saya dalam  beban biaya kuliah. dari jam 3 ( baru selesai kuliah) sampai dengan jam jam 8 saya bekerja keras demi mendapat upah. 

kemudian sehabis kerja saya pulang kerumah untuk beristirahat serta mengerjakan tugas tugas kuliah yang diberikan oleh dosen. itulah kegiatan sehari hari saya, akan tetapi pada hari jumat sampai dengan minggu kebetulan tidak ada jadwal mata kuliah jadi kegiatan saya pada hari itu saya tetap bekerja. demikian artikel yang saya tuliskan mengenai kegiatan sehari hari saya.

Nama : Muhammad Javier Dafa Rozi

NIM : 3130020048

Prodi : Sistem Informasi

Univ: UNUSA 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline