Lihat ke Halaman Asli

Jati Kumoro

nulis di podjok pawon

Mental Pecundang Paska Debat Capres

Diperbarui: 21 Februari 2019   08:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Debat capres yang kedua telah usai. Apa yang diprediksi para pendukung capres 02 bahwa Jokowi bakal tidak mampu menghadapi "serangan" pertanyaan Prabowo ternyata meleset semua. Yang terjadi malah sebaliknya. Dalam beberapa hal malah Prabowo lebih banyak mengiyakan dan menghargai apa yang telah dicapai oleh Jokowi selama ini.

Bahkan tampak bahwa dalam debat kali ini, Prabowo benar-benar dibawah angin. Sungguh sesuatu yang sama sekali tak terduga. Jokowi benar-benar menguasai permasalahan bangsa ini.

Menghadapi kenyataan seperti itu, para pendukung dari capres Prabowo rupanya masih tidak dapat menerimanya. Mereka masih berusaha menutupi "kekalahan Prabowo" dengan berbagai dalih.

Jubir BPN Prabowo misalnya, yang justru mempertontonlan ketidak-tahuannya soal jalan desa yang telah dibangun Jokowi. Atau pendukung yang lainnya yang mengatakan bahwa selama debat, Jokowi mempergunakan alat yang canggih yang dapat membantunya dalam menjawab berbagai pertanyaan, entah itu di ballpoint ataupun dimasukkan ke telinga.

Disinilah tampak bahwa sikap ksatria yang dijunjung tinggi oleh Prabowo justru tidak dijalankan oleh orang-orang yang mendukungnya. Hanya demi menutupi "kekalahan", mereka membuat pernyataan-pernyataan yang  aneh-aneh. Bikin malu saja, dasar mental pecundang!

podjok pawon, Febuari 2019




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline