Lihat ke Halaman Asli

Jati Kumoro

nulis di podjok pawon

Orang Buta dan Anjingnya

Diperbarui: 17 Juni 2015   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Di sebuah gang yang agak sempit, berjalanlan seorang lelaki buta dengan dibantu tongkatnya serta  membawa seekor anjing sebagai penuntunnya. Tiba-tiba, anjing yang dituntun orang  buta itu berhenti dan kencing. Namanya juga anjing tentu saja kencing sambil diangkat salah satu kakinya, dan….. serrrrr …..malah mengenai celana dan sandal  yang dipakai tuannya.

Setelah keluar dari gang dan berada di tempat yang lapang, lelaki buta itu  lalu berhenti dan membungkuk  lalu meraba-raba kepala  serta mengelus-elus badan si anjing. Kelakuan ini terlihat oleh seorang pemuda yang sedari tadi berjalan di belakangnya.

“Maaf Pak, bukankah tadi barusan anjingnya kencing dan membasahi celana serta sandal yang Bapak pakai? Kenapa sekarang malah kepala anjingnya ditepuk-tepuk dan badannya dibelai-belai? Tanya  pemuda itu heran.

“ Oh, tidak apa-apa mas, saya cuma meraba-raba sekedar memastikan mana kepala dan badannya kok, supaya nanti menyabet  pantatnya tidak salah sasaran,” ujar lelaki buta itu sambil bersiap-siap menyabetkan tongkatnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline