Lihat ke Halaman Asli

Resep Spaghetti Carbonara !!

Diperbarui: 10 Januari 2024   20:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Jason Putra Siahaan

Halo guys, Pas hari senin abis pulang dari kampus rasanya gua laper banget dan Tiba tiba keinget kemaren malam lagi nonton youtube lewat cara bikin spaghetti terus penasaran dong pengen nyoba juga dan ternyata enak banget guys jadi gua ingin berbagi resepnya dan cara bikinnya juga guys oke kita akan bikin pasta  Carbonara. Tapi guys resep carbonara yang kalian sering liat di youtube, di internet itu kan kurang lebih bahan-bahannya sama. Tapi guys yang bikin beda adalah cara pembuatan pasta Carbonara nya oke mari kita simak check it out.

RESEP :
200 GRAM SPAGHETTI ( LA FONTE )
400 ML LIQUID ( SUSU 200, AIR 200 )
1/2 SDT GARAM
1/2 SDT GULA

SAUCE:
2 KUNING TELUR
40 GRAM CHEESE ( PARMESAN,EMMENTAL,ATAU PECORINO )
1 SDT BLACK PEPPER ( CRUSHED )
1/2 SDT GARAM
1/2 SDT GULA

CONDIMENT :
-SMOKED BEEF
-JAMUR SHIMEJI ATAU JAMUR KANCING
( KALO MAU TAMBAHIN CONDIMENT LAIN BOLEH)

Step 1: 

pertama kita masak smoked beef menggunakan minyak goreng dikit aja agar smoked beef nya tidak nempel di fry pan lalu tambahkan jamur shimeji bebas menggunakan shimeji putih atau coklat jika sudah tambahkan 1 pinch garam dan gula.

step 2:

Kedua kita akan bikin sauce nya menggunakan kuning telurnya saja jika kuning telur nya sudah dimangkok tambahkan keju parmesan yang diparut sebanyak kira kira 40-50 gram saja lalu diaduk sampai merata jika sudah masukan smoked beef dan jamur yang sudah kita masak beserta minyak minyak nya lalu aduk lagi hingga merata.

Step 3:

Ketiga masak spaghetti nya menggunakan 200 ml air dan 200ml susu full cream yang sudah dicampur. Masak hingga tingkat kematangan al dente.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline