Lihat ke Halaman Asli

Jasmine Farhan

Mahasiswi Universitas Al-Azhar Indonesia

Silaturahmi yang Memotivasi Mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia

Diperbarui: 22 September 2023   10:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Beberapa hari yang lalu tepatnya hari Rabu ,12 Juli 2023,diadakan acara silaturahmi mahasiswa Al-Azhar. Acara ini diperuntukkan bagi mahasiswa penerima beasiswa di Universitas Al-Azhar Indonesia.

Pada kesempatan hari itu sekitar 200 orang mahasiswa penerima beasiswa lintas jalur beasiswa, lintas Prodi dan lintas tahun angkatan menghadiri acara ini.

Acara silaturahmi ini dibuka oleh Bapak Dr. Faisal Hendra, Lc., M.A. yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor III sekaligus Pembina Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni (DKA).

Selain beliau hadir juga Mas Fadli selaku ketua Sub Direktorat Kemahasiswaan Universitas Al-Azhar Indonesia.Dalam sambutannya Mas Fadli mengangkat tema pentingnya kuliah dan menuntut ilmu.

Bagi mahasiswa penerima beasiswa, kegiatan yang memotivasi seperti ini sangat dibutuhkan karena menjalani kegiatan kuliah ditambah dengan kewajiban mengikuti organisasi di kampus sambil harus menjaga pola belajar agar nilai tetap baik adalah tantangan yang cukup sulit.

Universitas Al-Azhar Indonesia bukan saja sebagai salah satu universitas swasta Islam terbaik di Jakarta tetapi juga universitas yang banyak memberikan Beasiswa bagi lulusan SMA.

Di Universitas Al-Azhar ada dua jenis beasiswa penuh yang bisa dipilih,yaitu :

1. Beasiswa korporat yang menggunakan Nilai raport dan atau memiliki prestasi.

2. Beasiswa Tahfidz yang diperuntukkan bagi yang sudah hafal Alquran minimal 7 juz.

Masih ada beberapa jalur beasiswa lain yang bisa diikuti untuk mendapatkan keringanan biaya kuliah.

Kepada para mahasiswa penerima beasiswa yang hadir siang hari itu, Mas Fadli menanyakan apa pentingnya kuliah. kita mengenal beberapa orang yang tidak menyelesaikan pendidikan mereka namun berhasil menjadi pengusaha sukses dunia dan menjadi kaya raya. kita sebut saja Steve Jobs.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline