Lihat ke Halaman Asli

Jasmine Farhan

Mahasiswi Universitas Al-Azhar Indonesia

Language Festival UAI 2023

Diperbarui: 15 Juni 2023   11:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Pada bulan Mei lalu tepatnya tanggal 31 Mei 2023 sampai 07 Juni 2023 diadakan lomba kebahasaan yang diberi nama Language Festival di Universitas Al-Azhar Indonesia. Event ini dilaksanakan oleh salah satu unit UKM( Unit Kegiatan Mahasiswa ) UAI yaitu ALC ( Al-Azhar Language Club).

Dalam kegiatan yang diadakan secara tahunan ini dilaksanakan 3 cabang lomba yaitu lomba pidato /speech contest, lomba membaca berita / news reading dan lomba debat / Debate. Masing-masing lomba dilaksanakan dalam 3 bahasa, yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Sehingga totalnya ada 9 cabang lomba. Event ini diselenggarakan bertujuan untuk mencari mahasiswa dan mahasiswi yang berbakat dibidang bahasa untuk dikembangkan dalam perlombaan.

Event kampus ini baru pertama kali diselenggarakan dan rencananya untuk ke depannya akan diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Pada event Language Festival 2023 kali ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Al-Azhar dan jumlah keseluruhan peserta ada 90 orang (kurang lebih) dan Karena event ini adalah yang pertama kalinya, maka lomba ini masih dalam lingkup internal kampus Al-Azhar, yang dimana syarat untuk menjadi peserta lomba adalah mahasiswa aktif UAI. 

Untuk juri sendiri diambil dari kampus Al-Azhar yaitu para dosen yang mengajar di UAI.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline