Lihat ke Halaman Asli

Suasana Kampus Baru STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

Diperbarui: 13 Oktober 2019   18:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.istimewa

SUASANA Kampus Baru STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang terletak di Alu Peunyareng yang bersih dan segar menjadi daya tarik utama mahasiswa baru dan mahasiswa lama ketika pertama kali menginjakkan kaki di kampus ini. 

Tak heran, STAIN Meulaboh memiliki ruang terbuka hijau yang sangat luas, yang di antaranya tampak jelas pada banyaknya pohon di berbagai area kampus.

Muzakir Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengatakan, dengan adanya pohon di lingkungan kampus menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa. "Suasana nyaman ini penting karena dapat membuat pikiran mahasiswa lebih segar, semangat belajar lebih tinggi, dan lebih mudah terinspirasi," ujarnya.

Suasana ini juga disebut Muzakir merupakan bagian dari Ciri Khas Kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dengan Alam yang hijau sehingga menjadi daya tarik bagi mahaiswa. Dengan suasana tersebut turut didukung topografi STAIN Yang unik dan menarik, beserta pemandangan pepohonan nan hijau yang sangat luas  yang mengitari kampus.," jelasnya.

Bahkan, ke depan, seluruh lahan di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh harus memiliki tema yang berbeda-beda. Seperti di area tengah, yaitu lahan kosong diantara fakultas Tarbiyah dan    Rektorat harus ada kantin untuk mahasiswa ditambah tulisan "I Love STAIN". "I Love STAIN" sudah menjadi ciri khas kampus ini beberapa bulan terakhir, sehingga Harus di aplikasikan konsep itu di setiap kantin kampus" harapnya.

Dengan adanya kantin kedepannya semoga itu bisa direspon positif banyak kalangan seperti mahasiswa baru, salah satunya mahasiswi asal Nagan Raya Fivi Sundari. Fivi mengaku senang melihat lingkungan kampus yang menurutnya akan sangat mendukung studinya. "Di sini lingkungannya sejuk dan rimbun, jadi banyak pilihan untuk belajar selain di dalam kelas," tuturnya. (Mz_95)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline