Lihat ke Halaman Asli

Jasa RaharjaJateng

Akun Resmi PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah

Finalisasi Rencana Kegiatan Audiensi dan Sosialisasi Samsat Budiman kepada Para Ketua Papdesi Se-Muria

Diperbarui: 8 Agustus 2023   09:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Jasa Raharja Pati

Pada hari Senin, 07 Juli 2023, Bertempat di RM Kampoeng Pati, dilakukan Finalisasi rencana kegiatan audiensi & sosialisasi "Samsat Budiman kepada para Ketua Papdesi se-Muria Raya. Kegiatan ini dalam rangka memberdayakan peran dan mendorong Bumdes yang ada di Muria Raya untuk bergabung dalam program Samsat Budiman yang merupakan program unggulan dari Bapenda Provinsi Jawa Tengah dalam memperluas cakupan layanan sampai dengan wilayah terpencil.

Dalam kesempatan tersebut, PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah yang diwakili Bapak Safarudin Sarif Pulungan bersama Nurvi Mardiyanto Kepala Perwakilan Pati dan Joko Prakoso sebagai Ketua DPD Papdesi Jawa Tengah menyampaikan bahwa untuk meningkatkan tingkat kepatuhan pembayaran pajak oleh masyarakat akan sulit dicapai tanpa adanya sinergi dan kolaborasi yang baik antar instansi. Hal ini yang mendorong PT Jasa Raharja menginisiasi kegiatan ini.

Dengan menambah luas cakupan hal ini tentunya akan mendorong kepatuhan masyarakat yang ada diwilayah yang jauh dari Kantor Samsat dalam membayar pajak semakin tinggi, dan ini membawah dampak positif terhadap perekonomian pedesaan. Hal ini sejalan dengan program Gubernur Jawa Tengah dalam pembayaran pajak yaitu"Mudah, Murah, Cepat".

Dari hasil kegiatan ini,disepakati bahwa kegiatan audiensi dan sosialisasi Samsat Budiman,akan dilaksanakan di hotel Safin Pati yang akan diikuti oleh 6 Ketua Papdesi Se-Muria Raya dimana,masing-masing Ketua Papdesi membawa 5 org Kepala Desa dan masing-masing 1 pengurus Bumdes yang berminat bergabung dengan Samsat Budiman,untuk sementara penentuan hari dan tanggal akan disepakati akan dilaksanakan Maksimal Minggu ketiga Bulan Agustus 2023. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline