Lihat ke Halaman Asli

Jasa Nova

Menulis untuk kebadian

Pentingnya Memberi Promo pada Event Besar Seperti Hari Raya dan Tahun Baru

Diperbarui: 7 Mei 2020   12:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap pebisnis pasti akan mencoba melakukan berbagai cara promosi produk demi meningkatkan jumlah penjualan. Event-event besar seperti lebaran, natal, hari kemerdekaan, atau tahun baru biasanya adalah saat yang tepat jika ingin memberikan promo pada produk. Di hari-hari ini, umumnya orang akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk bersantai, sehingga kemungkinan mereka untuk membeli suatu produk jadi semakin tinggi. Jadi, sebagai seorang pebisnis kamu harus bisa memanfaatkan peluang ini, jangan sampai melewatkan event besar jika ingin promosi produk berjalan dengan lancar dan sukses. Ini alasan pentingnya melakukan promosi selama event besar tersebut.

Pada Event Besar Orang Cenderung Lebih Konsumtif
Biasanya sebuah event besar ditandai dengan tanggal merah yang akan membuat kebanyakan orang libur dari aktivitas sehari-hari. Menghabiskan waktu libur paling enak dilakukan dengan bersantai sambil melakukan window shopping, baik secara online maupun datang langsung ke pusat perbelanjaan. Kesempatan ini harus kamu manfaatkan, sebab dari sekian banyak orang yang melihat-melihat produkmu pasti mereka bisa lebih tertarik untuk membeli apabila melihat adanya penawaran promosi.

Biasanya Sudah Disiapkan Budget Khusus Untuk Event Ini
Sebuah event besar, terlebih yang berkaitan dengan perayaan keagamaan seperti lebaran atau natal biasanya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Orang yang merayakan event ini pasti sudah memiliki budget yang dialokasikan khusus. Itu berarti, memberikan tawaran promosi adalah taktik pemasaran yang tepat sebab calon konsumen memang akan menghabiskan uangnya untuk produk atau layanan tertentu pada event ini.

Orang Akan Berbagi Untuk Merayakan Sebuah Event
Selain untuk diri sendiri, biasanya untuk merayakan sebuah event orang juga akan berbagi. Di saat seperti ini berbagai promosi seperti beli 2 dapat potongan harga atau beli 2 gratis 1 akan sangat diminati sebab orang akan cenderung membeli lebih banyak saat ada event tertentu. Sebut saja seperti tradisi membagikan hadiah saat natal atau mentraktir teman dan keluarga saat berulang tahun, jadi kesimpulannya memanfaatkan tradisi bisa dijadikan cara promosi produk yang cukup jitu .

Biasanya Event Besar Dijadikan Hari Untuk Memanjakan Diri
Saat seseorang merasa sedang berada di waktu spesial, biasanya mereka akan memanjakan diri. Nah, event atau waktu spesial bagi seseorang ini bisa kamu manfaatkan untuk melakukan promosi, seperti potongan harga spesial di hari ulang tahun. Promo di hari spesial ini sangat cocok jika bisnismu bergerak di bidang jasa, apalagi jasa yang berhubungan dengan kaum wanita seperti jasa massage. Mendapatkan massage untuk diri sendiri menjadi hadiah ulang tahun yang menyenangkan bagi kebanyakan wanita. Ditambah jika mereka mendapatkan promosi khusus maka kemungkinan untuk membeli layanan ini akan semakin tinggi.

Banyak Orang Memiliki Penghasilan Lebih Tinggi Saat Event Besar
Para pekerja kantor, baik negeri maupun swasta biasanya memiliki penghasilan lebih tinggi karena adanya event besar. Sebut saja seperti tunjangan hari raya (THR) dan bonus akhir tahun yang hanya akan diterima pekerja pada saat event lebaran dan tahun baru. Lebihnya jumlah penghasilan pasti akan memengaruhi jumlah pengeluaran. Orang tidak akan ragu menghabiskan uangnya karena memiliki uang yang lebih banyak, jadi ini bisa menjadi cara promosi produk yang cukup efektif dan berhasil untuk meningkatkan jumlah penjualan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline