Lihat ke Halaman Asli

rbactivity

Rutan Blora

Kehadiran Karutan Blora dalam Safari Ramadhan 2024 di Pati: Menggugah Kesadaran akan Pentingnya Pembinaan Keagamaan di Lembaga Pemasyarakatan

Diperbarui: 2 April 2024   21:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pati - Safari Ramadhan 1445 H Tahun 2024 di lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah berlanjut ke Eks Karesidenan Pati, kali ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati menjadi tuan rumah dilaksanakannya agenda rutin yang digelar di bulan suci ramadhan, Selasa (02/04).

Dokpri

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto beserta Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se - Eks Karesidenan Pati. Rutan Blora sendiri diwakili langsung oleh Budi Hardiono selaku Kepala Rutan Blora.

Dokpri

Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh perwakilan dari Panti Asuhan Al Maun, kemudian dilanjutkan penyerahan santunan ke Panti Asuhan Putra Al Maun. Sembari menunggu buka puasa kegiatan diisi dengan tausyiah ramadhan yang diisi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus.

Dokpri

Ditemui seusai Safari Ramadhan, Kakanwil Tejo Harwanto menyebut ini merupakan salah satu program pembinaan keagamaan dari Kantor Wilayah untuk seluruh Karesidenan di Jawa Tengah. "Ini program Safari Ramadhan keliling di seluruh wilayah Jawa Tengah, mudah-mudahan kehadiran kami berdampak terhadap motivasi peningkatan keagamaan, pembinaan kepribadian keagamaan bagi Warga Binaan merupakan hal penting namun jangan sampai diabaikan pembinaan keagamaan bagi seluruh petugas." Pungkasnya.

Dokpri

Kepala Rutan Blora Budi Hardiono menambahkan bahwasanya kegiatan ini sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam beragama, beliau berharap kedepannya kegiatan safari ramadhan ini bisa terlaksana secara rutin.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline