Lihat ke Halaman Asli

Rizky fajarafriyansyah

Pengalaman yang tidak tertulis akan membuat jebakan dua kali

Sempat Kabur Beberapa Menit, Akhirnya Pria ini rela divaksin

Diperbarui: 5 September 2021   01:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah nyata ini diangkat dari peristiwa siang tadi (4/9/2021) di desa Pamulihan Kecamatan Larangan. Saat pelaksanaan Safari Vaksin Indonesia Bangkit DPC PKB Brebes.

Seorang pria berinisial SC asal desa Karangbale menyerah tanpa syarat dihadapan petugas vaksinasi covid 19 Puskesmas setelah dibrondong arahan dan penjelasan. Pasalnya ia menyangka vaksin dosis pertama ini berjumlah lima suntikan sekaligus. Dengan cekatan, tim tenaga kesehatan telah menyuntikkan dosis satu vaksin jenis sinovak  dilengan kirinya, saat jarum menempel kulitnya wajah SC tanpa reaksi, suarapun senyap. Namun tiba- tiba saja Ia merasa girang bak bisul pecah.

Saat di wawancarai dilokasi, SC mengaku sudah paranoid membayangkan kalau nanti di vaksin tubuhnya akan gemetaran, kepala pusing, bahkan lemes. Namun bayangan ketakutan  itu telah sirna menjadi senyuman kebahagiaan. Ia memang selalu menghindar kalau ditanya  teman-temannya soal status vaksinnya. 

Pasca mengikuti vaksin, saat ini SC menjadi pribadi yang percaya diri, confidence dan tampil kece dengan teman-temannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline