Lihat ke Halaman Asli

Rizky fajarafriyansyah

Pengalaman yang tidak tertulis akan membuat jebakan dua kali

Warga Brebes Geluti Kuliner Seafood di Kawasan Wisata Pangandaran

Diperbarui: 16 Agustus 2020   12:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto Ibu Tuminah)/dokpri

Sejak tahun 1975 ibu Tuminah asal desa Tanjung Brebes sudah menggeluti usaha kuliner seafood di pantai timur Pangandaran. Ia merintis bersama suaminya Bapak Sunarto Wasimin. Saat ini Rumah Makan Sari Melati yang berlokasi di jalan pamugaran kabupaten Pangandaran itu menjadi salah satu kawasan favorit kuliner serba Seafood.

Menurutnya sekarang sudah memiliki  lima cabang dan limapuluh pekerja yang direkrut dari  asal kampungnya desa Tanjung. Tiap hari rata rata ratusan penggemar seafood mampir ke warungnya, belum lagi akhir pekan kerap membuat repot pekerjanya melayani pelanggan dari berbagai kota.

(Foto bahan olahan seafood yang masih Fresh)/dokpri

Tersedia berbagai menu pilihan, mulai dari lobster bakar, ikan bakar, udang asam manis, telor simping,  kepiting dan banyak lagi menu yang menggugah selera lidah penggemarnya.

(Foto : Pelanggan setia RM Sari Melati)/dokpri

(Foto suasana akhir pekan di WM Sari Melati)/dokpri

Salah satu pelanggan RM Sari Melati Endang Yuniarti asal sawojajar Brebes, Ia cukup berbangga karena ada warga Brebes yang cukup sukses mengembangkan kuliner di kawasan wisata Pangandaran. Makanan seafood disini fresh, rasanya enak, menunya banyak dan harganyapun cukup terjangkau. Ia mengaku jika ke pangandaran  kurang lengkap kalau belum mengunjungi Warung Seafoodnya  bu Tuminah,  tandasnya.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline