Lihat ke Halaman Asli

Sugema Raya Menjadi Rekomendasi Rumah Makan Sunda Murah di Garut

Diperbarui: 12 Mei 2023   03:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rumah Makan Sugema Raya Garut menjadi rekomendasi tempat makan murah di Garut. (Foto : Fajar Ramadhan/Dokumen Pribadi)

Rumah Makan Sugema Raya tawarkan beragam menu masakan sunda yang nikmat dan murah dengan mengusung konsep prasmanan.

Berada di tempat Strategis, dua cabang Sugema Raya bisa diakses dengan mudah oleh beragam kalangan masyarakat. Alamat Sugema Raya I berada di Jalan Karangpawitan, tepatnya di Desa Situ Gede, dekat SMK Negeri 4 Garut. Sedangkan Sugema II, berada di Jalan Suherman, dekat SMK Negeri 2 Garut. 

Maskarakat cukup mudah untuk bisa mengakses Rumah Makan Sugema Raya, pasalnya kedua cabang Sugema Raya bisa dilalui oleh angkutan kota dan berada tidak jauh dari pusat Kabupaten Garut. Harga yang ditawarkan Sugema Raya cukup beragam, dengan mengusung konsep prasmanan, Sugema Raya menjual makanan dengan harga yanng terjangkau. 

Murah dan nikmatnya hidangan di Rumah Makan Sugema Raya, bisa dirasakan oleh setiap kalangan masyarakat, siapapun bisa datang ketempat ini, sehingga tak heran jika Rumah Makan Sugema Raya memiliki tagline "Nikmatnya Makan Bersama di Sugema Raya".

Arsitektur Sunda yang khas, menjadikan daya tarik tersendiri bagi Rumah Makan Sugema Raya. Pengunjung bisa merasakan makan diatas Saung Lesehan dengan diiringi tembang Sunda yang akan selalu setia menemani dalam setiap santapan. 

Selain Arsitekturnya yang memiliki ciri khas, dari menu makanan yang ditawarkan Rumah Makan Sugema Raya juga demikian. Pasalnya, beragam makanan Sunda dijajakan disini. 

Masyarakat bisa menikmati beragam jenis sambal mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal Cibiuk yang menjadi ciri khas makanan Sunda Garut, dan beragam sambal lainnya. 

Bukan hanya sambal yang disajikan secara lengkap dan beragam, hampir semua menu makanan di Sugema Raya, dijajakan lengkap. Seperti contohnya nasi. Di tempat ini, menyediakan 4 jenis nasi, mulai dari nasi putih, nasi merah, nasi liwet khas Sunda, dan nasi tutug oncom khas tataran Priangan. 

Banyaknya pilihan makanan dan area makan yang luas, menjadikan Sugema Raya sebagai tempat makan yang rekomendasi bagi para pelancong yang menyambangi Kabupaten Garut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline