Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Uniga Makan bersama Warga Desa Sukasenang Sepanjang 877 Meter

Diperbarui: 21 Agustus 2022   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Garut (Uniga) turut berpartisipasi aktif membersihkan jalan menjelang acara makan bersama warga Desa Sukasenang sepanjang 877 Meter.

Dokpri

Mahasiswa bersama masyarakat bergotong royong mempersiapkan kegiatan, mulai dari membersihkan jalan, mencari daun pisang, hingga mempersiapkan hidangan yang akan disantap.

Kegiatan makan sepanjang 877 Meter ini diartikan sebagai bulan kemerdekan dan umur Republik Indonesia merdeka, 8 diartikan sebagai bulan Agustus, dan 77 sebagai umur Republik Indonesia merdeka.

Iwan Ridwan selaku Kepala Desa Sukasenang menuturkan, tujuan utama dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, dan membangkitkan semangat gotong royong di masyarakat.

Dokpri

"Alhamdulillah kita mempersiapkan acara ini dengan sifat gotong royong, kita tumbuhkan kembali karena sekarang sifat gotong royong sudah mulai pudar, insyaallah dengan acara ini kita akan mempererat lagi untuk mempersatukan masyarakat di Desa Sukasenang", ucap Iwan Ridwan saat diwawancarai, Minggu (21/08/2022).

Dokpri

Sekitar 5.000 masyarakat dari 5 RW turut berperan aktif, menyukseskan kegiatan yang di inisiasi oleh Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan. Meski makan dengan hidangan sederhana, masyarakat mengaku bahagia karena untuk pertama kalinya ada acara makan bersama yang bisa menyatukan kekompakan.

"Untuk semua Warga Desa Sukasenang, gotong royong dan kebersamaannya semakin terjalin lagi, dan silatuhraminya semakin diperkuat", ucap Imas (42) salah seorang warga Sukasenang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline