Lihat ke Halaman Asli

Cara Mengobati Penyakit Alergi/Biduran

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Cara Mengobati Penyakit Alergi / Biduran


Ok kali ini Jarang-Jarang akan memberikan informasi tentang Kesehatan , dan pada postingan kali ini mungkin adalah peratama kali nya Jarang-Jarang memberikan informasi tentang kesehatan. jadi langsung sajah kita mulai pembahasan nya tentang Cara Mengobati Penyakit Alergi / Biduran.

Alergi adalah bukan merupakan suatu penyakit khusus, akan tetapisuatu akibat dari ketidak cocokan yang masuk kedalam anggota tubuh kita, baik berupa obat-obatan maupun makananatau hal-ha lain seperti menghirup sesuatu atau kedinginan.
Untuk penjagaan/perawatannya, disarankan agar memperbanyak makan-makanan yang banyak bervitamin C terutama dalam buah-buahan juga sayuran serta menjauhi jenis makanan ikan laut yang mengakibatkan gatal-gatal.
Obat luar :
Kencur asam awak,empu kunir (koneng gede = Sunda), di tumbuk hingga halus (jangan menambahkan  air), kemudian balurkan pada tubuh yang bentol-bentol/gatal, ulangi hingga sembuh.
Obat untuk di minum :
Bahannya : 1 sendok teh Klembak, 1/2 sendok makan daun meniran, Gula batu serta 15 lembar daun Remujung.
Cara membuatnya :
Klembek di parut, kemudian satukan sengan daun Meniran serta Remujung, beri satu seperempat gelas air, godog hingga mendidih, hingga menjadi 3/4 gelas, bubuhi sedikit gula batu, lalu di minum sekaligus.
Ulangi 2 sampai 3 kali, Insya Allah sembuh.
Sekian dulu postingan yang Jarang-Jarang bisa berikan, semoga sobat Jarang-Jarang bisa segera sembuh setelah membaca dan mempraktekan Cara Mengobati Penyakit Alergi / Biduran. Tersebut !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline