Lihat ke Halaman Asli

Nasihat Cinta #1

Diperbarui: 26 Juni 2015   00:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

:D

Hari saya main-main ke rumah tetangga. Kebetulan saya telah cukup lama kenal dengan tetangga ini, saya sebut saja dengan “Om”. Kebetulan, saya main-main kesana ditemani ibu saya. Air dirumah kami sedang tidak mengalir, jadi saya dan ibu terpaksa mandi menumpang di rumah tetangga.

Seperti biasa, saya ditanya tentang ini itu, terutama tentang kapan lulus kuliah. Dan, entah kenapa, istri Om itu malah menyindir saya dengan pertanyaan “Udah punya pacar…?” dan “Abis kuliah, kerja, terus nikah” beliau bertanya sambil tertawa. Tentu saja pernyataan itu dikeluarkan dengan nada canda. Maklum, saya masih hidup ditengah masyarakat yang masih ramah dan individualisme belum tinggi.

Ibu saya justru menjawab sambil tertawa kalau saya tidak akan menikah muda. Dan, kemudian Om tadi memberikan saya nasihat. Mumpung masih muda, dek senengin diri aja dulu.. entar kalo dah nikah susah… tanggungannya banyak. Dan yang paling menarik adalah nasihatnya tentang mencari jodoh.. kalo cari istri, cari yang keluarganya suka sama kita dek..kan kebahagian kita ada di orang tua… kalo semua keluarga dah suka sama kita… baru deh lamar terus nikahin…

Saya yang mendengar cuma senyum-senyum saja. Setelah saya renungkan, bener juga nasihat Om tadi. Kalo kelak saya ingin melamar anak gadis orang, baiknya saya sudah memastikan kalo kedua orang tua saya dan kedua orang tua calon istri saya sudah menyetujui pilihan kami.

Okelah.. tadi saya bagi nasihat yang saya dapatkan ketika saya numpang mandi di rumah tetangga. Semoga netter yang kebetulan mampir di blog saya bisa sedikit memberikan komentar…. hehehehe…

sumber : http://jurnalpribumi.wordpress.com/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline