Lihat ke Halaman Asli

Jantje Laimeheriwa

Jantje Laimeheriwa

Miliki Tujuan Hidup yang Terukur

Diperbarui: 10 April 2021   11:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : lifestyle.okezone.com

Hidup ini harus lebih baik, bermanfaat dan bermakna. Hidup harus terarah, terencana dan terukur. Setiap orang ingin menikmati hidup yang lebih baik. 

Cita cita dan harapan hidup yang lebih baik di masa depan tidak bisa harapkan dari orang lain hanya tergantung pada diri sendiri. 

Sekarang, temukan nilai dan potensi diri serta kembangkan dan yang lebih penting lagi harus di doakan agar Tuhan turut bekerja didalamnya.

Buatlah rencana hidup yang terarah dan terukur serta kerjakan dan lakukan secara konsisten.

Kita tidak  hidup  dalam lingkungan dan alam tersendiri.  Kita hidup dan  berinteraksi dengan orang lain dan lingkungan external. Lingkungan sangat berpengaruh terhadap kehidupan baik yang bersifat positif maupun yang bersifat negatif. Mampukan diri untuk mengelola pengaruh lingkungan dengan baik.

Jangan menghabiskan waktu dan hidup untuk melakukan hal hal yang tidak bermanfaat, yang tidak menunjang tujuan hidup.  Tetapi harus ada komitmen dalam diri serta  secara konsisten melakukan kegiatan yang searah dan sejalan dengan tujuan hidup yang telah ditetapkan. 

Pastikan dalam pikiran setiap hari mengerjakan hal hal yang mengarah pada pencapaian tujuan hidup dan visi yang telah ditetapkan.

Terlebih bagi anak anak muda yang masih memiliki energi dan waktu yang panjang dalam meraih hidup dan masa depan yang lebih baik, baik lahir maupun bathin.

Ingat, keberhasilan dan kesuksesan hidup tergantung pada diri  sendiri (jl)

Jayapura, 10 April 2021

Jantje Laimeheriwa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline