Lihat ke Halaman Asli

Jantje Laimeheriwa

Jantje Laimeheriwa

Mengintip Politik Nasional dari Kampung

Diperbarui: 9 Maret 2021   02:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kudeta Partai Demokrat menjadi tranding topik Nasional.  Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Sumtera Utara oleh kelompok pengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat meramaikan panggung politik nasional. Meramaikan dan meningkatkan Tensi Politik Nasional.

 Ada apa dengan Jakarta hari ini ?

Sebagai warga masyarakat biasa  di kampung  saat ini  merasa bangga karena Bangsa dan Negara Indonesia  secara bertahap menunjukan kemajuan di berbagai aspek kehidupan.

Salah satu aspek pembangunan yang dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat di kampung adalah Teknologi Informasi yang telah menerobos masuk sampai di hampir seluruh pelosok negeri, sampai di hampir semua kampung  nusantara.

Masyarakat kampung merasa senang dan bangga karena Jakarta sudah sangat dekat dengan Kampung kampung diseluruh Indonesia. Apa yang terjadi di Jakarta,  dalam hitungan detik dan menit  situasinya  sudah diketahui dan didengar oleh masyarakat di kampung kampung. 

Tentu informasi yang terdistribusi dan sampai di masyarakat kampung kampung ada yang konstruktif dan membanggakan tetapi juga tak kalah banyak juga yang deskstruktif, informasi yang tidak menyenangkan, informasi yang mengecewakan. 

Masyarakat dengan  pikiran dan pemahaman sederhana  tetapi mereka  semakin cerdas  dalam mencermati setiap informasi yang terjadi di negeri ini.

Secara khusus dari kampung ingin menyoroti dan menyampaikan pikiran sederhana dan dangkal tentang  Situasi Terkini Politik Nasional.

Tensi Politik Nasional  cenderung meningkat dan sudah sejak tahun 2020 sampai dengan bulan Maret tahun 2021 ini.

Apa dan siapa yang sesungguhnya pemicu dan pemacu situasi politik, sehingga tensi dan suhunya semakin meningkat ?  Kondisi objektif lapangan, jujur mau dibilang bahwa mereka adalah anak anak bangsa sendiri, tokoh tokoh bangsa sendiri, yang mengklaim diri negarawan  baik secara individu, kelompok, ormas, partai politik dan elemen elemen lainya, mereka itulah pemicunya. Masih segar dan panas di telinga masyarakat, Kudeta Partai Politik, Partai Demokrat.

Kontribusi media masa, Lembaga Lembaga Survey Elektabilitas Kandidat Capres dan elemen elemen lainnya   signifikan dalam turut menaikan suhu dan tensi politik nasional saat ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline