Lihat ke Halaman Asli

Jantimala Sukarman

Kepala SMAN 1 Tanjungpandan

Kelas Inspirasi Tema Kewirausahaan

Diperbarui: 29 Februari 2024   20:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bapak Steven dengan wayang golek dari Jawa Barat/dokpri

Pada hari ini tanggal 29 Februari 2024 Smansa Tanjungpandan melakukan kegiatan kelas inspirasi . Kelas inspirasi adalah kegiatan mengundang orangtua siswa dengan berbagai profesi untuk memberikan pembelajaran di dalam kelas.Pada hari ini kelas inspirasi dilaksanakan di kelas 10 . 

Orangtua yang diundang adalah orangtua yang memiliki usaha di berbagai bidang. Salah satunya adalah pak Steven yang merupakan warganegara Perancis dan anaknya adalah salah seorang siswa di Smansa Tanjungpandan. Pak Steven memulai usaha di Belitung dan beliau juga mempelajari tentang wayang golek. Pak Steven juga bekerja di pusat informasi geopark dan sering melakukan pertunjukan wayang di kedutaan dan tempat tempat lainnya. 

Selain pak Steven juga ada beberapa orangtua yang berwirausaha sebagai pedagang, Usaha kuliner  , usaha jamu, usaha kerajinan  dan lain lain. Maksud dan tujuan dari kelas inspirasi adalah memberikan pengalaman dan gambaran kepada siswa tentang pekerjaan di masa mendatang bagi mereka dan memotivasi bahwa kita tidak hanya mencari pekerjaan tetapi kita menciptakan lapangan pekerjaan. 

Kegiatan kelas Inspirasi ini adalah dengan tema kewirausahaan. Semoga dengan kegiatan ini akan memberikan gambaran pekerjaan dimasa mendatang dan memotivasi siswa untuk terus belajar dan berusaha untuk mengejar masa depan yang lebih baik dan gemilang.

Kelas inspirasi di Smansa Tanjungpandan/dokpri

Smansa Tanjungpandan, 29 Februari 2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline