Lihat ke Halaman Asli

Rekomendasi Make Up Lokal sesuai Budget untuk Anak Sekolahan

Diperbarui: 17 November 2023   09:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Make up telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari bagi para wanita, bahkan di kalangan anak sekolahan. Penggunaan make up di kalangan para siswa telah menjadi topik yang menarik dalam budaya remaja. Tentu saja make up yang digunakan orang dewasa dan remaja jauh berbeda dan lebih simpel. Namun, tujuan pemakaian make up bisa dibilang cukup mirip atau sama, yaitu supaya terlihat rapi dan baik. 

Penggunaan make up oleh siswi sekolah melibatkan banyak hal, seperti caramereka mengekspresikan diri, menemukan jati diri, dan juga mengenai kecocokan. Hal ini menunjukkan bahwa make up bukan hanya tentang penampilan, tetapi juga tentang cara siswa mencoba menemukan identitas mereka sendiri di masa-masa penting ini.

Sebagai murid sekolah menengah, seringkali masalah anggaran menjadi halangan dalam perjalanan mengeksplorasi make up. Untuk membantu siswa menemukan produk yang terjangkau dan berkualitas, berikut adalah beberapa rekomendasi make up lokal yang sesuai dengan budget bagi para remaja di lingkungan sekolah:

1. Concealer 

Sebagai anak remaja, penting untuk menggunakan concealer yang lebih ringan dan dapat menutupi ketidaksempurnaan tanpa memberikan tampilan yang terlalu tebal atau berat pada kulit muda. 

Untuk yang mencari full coverage, merek lokal Mad for Makeup memiliki reputasi yang cukup baik dikalangan anak muda. Mulai dari harga Rp 139.000,00, concealer ini memiliki kandungan serum yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Oleh karena itu, pemakaian concealer yang cukup lama di sekolah tidak akan bercampur dengan minyak wajah dan mengotori muka. 

2. Maskara 

Mata adalah pusat perhatian, jadi pastikan untuk memiliki maskara yang tepat yang dapat melentikan bulu mata secara natural dan tahan lama selama sekolah.

Maskara dari brand Rose All Day tidak kalah dengan produk luar negeri yang lebih mahal. Mulai dari Rp 129.000,00, 'Thunder Lash Volumizing Mascara' memiliki dua tipe spoolie yaitu untuk mempertebal dan mengangkat bulu mata dalam sekali pakai. Kedua spoolie bisa dipakai secara berlapis sesuai tanpa harus khawatir karena ini tahan air dan tidak akan luntur setelah berjam-jam. Bebas dari gumpalan, maskara ini akan meningkatkan kepercayaan diri sepanjang hari.

3. Lip tint

Lip tint memberikan tampilan alami pada bibir dengan warna yang lembut dan transparan. Ini memberikan kesan bibir yang segar dan berkilau, cocok untuk penampilan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline