Lihat ke Halaman Asli

Oli Asli Motor Honda

Diperbarui: 12 Januari 2016   12:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Membicarakan bagian dalam motor, maka peran sebuah oli motor tidak boleh dikesampingkan begitu saja. Oli merupakan cairan pelumas yang digunakan untuk merawat bagian dalam mesin dan juga untuk merawat onderdil lain agar tidak murah rusak dan juga untuk mengurangi pemborosan. Oli asli motor Honda adalah sebuah oli yang direkomendasikan oleh pabrikan Honda untuk digunakan dalam usaha perlindungan mesin dari pemborosan dan juga untuk merawat mesin agar dapat berfungsi secara maksimal selama jangka waktu tertentu.

Oli Asli Motor Honda ya AHM Oil

Oli asli motor Honda yang direkomendasikan oleh PT. Astra Honda Motor adalah AHM Oil yang merupakan produk oli original dari Honda. AHM oil dirancang oleh Honda R&D Jepang sebagai upaya untuk memenuhi perkembangan teknologi pabrikan Honda yang semakin canggih. Oli pada sepeda motor memiliki fungsi utama sebagai pelumas mesin dan juga sebagai perapat antar komponen agar sebuah mesin dapat bekerja dengan baik dan tanpa hambatan. Fungsi lain dari oli adalah untuk meminimalisasi gesekan yang terjadi antar beberapa komponen pada mesin sepeda motor. Apabila gesekan terjadi tanpa diberi perlindungan oleh oli maka komponen yang salin bergesekan tersebut akan cepat aus dan habis. Selain itu, olijuga memiliki fungsi untuk mengurangi panas atau mendinginkan panas yang terjadi selama proses pembakaran dalam silinder dan juga panas yang timbul akibat komponen yang saling bergesekan. Oli juga berfungsi sebagai cairan anti karat sehingga komponen tidak mudah keropos.

Oli Asli Motor Honda Untuk Motor Honda

Penggantian oli secaara rutin mampu menjaga performa mesin tetap maksimal meski sudah lama digunakan. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa setiap oli memiliki tingkat kekentalan yang berbeda-beda sehingga tidak semua oli cocok untuk digunakan pada semua jenis kendaraan bermotor. Seperti pada motor Honda, maka oli yang cocok sudah pasti adalah oli asli motor Honda, yaitu AHM Oil.

Oli asli motor Honda yang direkomendasikan tentu saja adalah AHM Oil yang mampu memberikan fungsi yang maksimal pada kinerja mesin anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline