Lihat ke Halaman Asli

Ahmad J Yusri

Mahasiswa Fisika UIN Malang

Pantai Boom, Tempat Hunting Foto Favorit Kaum Milenial Banyuwangi

Diperbarui: 1 Januari 2022   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

doc. pri 

Berkunjung ke kota banyuwangi pastinya belum terasa lengkap jika tak main-main ke pantai yang satu ini. Pantai Boom, pantai yang terletak di Timur Banyuwangi menawarkan spot menarik bagi pecinta fotografi.

Kita hanya perlu menempuh sekitar 10 menit dari alun-alun kota Banyuwangi atau sekitar 2 Km. Biasanya pantai ini ramai dikunjungi oleh kawula muda yang datang dari penjuru kota. Ada yang sekedar berburu kuliner, ada yang berswafoto, ada yang hunting foto, ataupun olahraga.

doc. pri 

Terkadang kita juga bisa menemukan lomba perahu naga yang biasa diselenggarakan anak-anak sekolah. Tentu sorak-sorai peserta menambah keseruan di pantai ini.

Ada beberapa spot favorit di pantai ini. Salah satunya adalah jembatan yang berbentuk ombak. Jembatan ini sangat estetik apalagi tatkala malam hari. Hiasan lampu yang melingkari jembatan menjadi daya tarik paling memikat untuk pengambilan foto. Bahkan tak sedikit fotografer yang mengambil momen sepi saat tengah malam demi mendapatkan angle yang cocok dan bagus

Selanjutnya adalah bangunan tua di ujung teluk. Nampaknya bangunan tersebut adalah bekas bangunan Belanda yang sudah tak terpakai. Namun dekorasi lampu LED ditambah sorotan lampu tembak justru menambah kesan elegan dan menarik meskipun bangunan tua itu terlihat kumuh dan terawat.Tak tertinggal  patung sayap yang membelakangi pantai. Spot ini sering menjadi incaran pengunjung yang ingin menjadi manusia bersayap.

doc. pri 

doc. pri 

Malam hari adalah waktu yang sangat cocok untuk mengunjungi tempat ini. kerlap-kerlip cahaya sangat menambah kecantikan pantai boom. Maka sudah sepantasnya jika tempat ini menjadi tempat favorit di Kota banyuwangi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline