Lihat ke Halaman Asli

Jandris Slamat Tambatua

TERVERIFIKASI

Mahasiswa Pascasarjana MSDM, Pemerhati Lingkungan, Competency Assessor

Tamu adalah Raja, tapi Bukan Penguasa

Diperbarui: 20 Juni 2023   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hotel dengan berbagai fasilitas yang ada (Dok. Pribadi).

Dalam dunia perhotelan berbicara mengenai pelayanan bahwa "Tamu adalah raja". Sebuah motto yang sering kita dengar, dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin agar tamu nyaman, senang dan menikmati pelayanan yang di berikan. Membuat mereka pulang dengan senyum lebar adalah kepuasan kami.

Suasana di lobby hotel dengan situasi yang nyaman (Dok. Pribadi)

Setibanya di lobby hotel, dari kejauhan tampak seorang resepsionis dengan kebaya hijau perpaduan selendang batik membungkukkan badan.

Musik tradisional di lobby (Dok. Pribadi).

"Selamat pagi Bapak, ada yang bisa kami bantu?" 

Kami di sambut dengan ramah dan tidak ketinggalan senyum manisnya. Seakan yang datang itu seperti seorang raja. Satu persatu semua staf hotel pun tidak ketinggalan dengan sapaan yang penuh hormat. 

"Selamat datang Bapak" 

"Mau check in ya?"

"Kami bantu scan barang disini ya"

"Saya bantu check in Bapak"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline