Lihat ke Halaman Asli

Susilo B. Utomo

Penulis Lepas

Reportase Arus Balik 2022: Tersendat KM65 Arah Jakarta

Diperbarui: 6 Mei 2022   10:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: waze.com

Hari ini, Jumat 6 Februari 2022 diprediksi akan menjadi awal puncak arus balik 2022 dan puncak tertingginya diprediksi akan terjadi pada hari sabtu besok.

Saat ini saya sedang ikut karnaval arus balik dari Bandung menuju Jakarta. Saat reportase arus balik 2022 ini saya tulis, kami sekeluarga sedang berada di KM 65 arah Jakarta. Lalu lintas tersendat sejak masih di KM72 selepas rest area. Tersendatnya arus lalu lintas ini karena adanya pertemuan ruas tol dari Bandung dan dari ruas Cikopo menuju Jakarta.

Bagi para pemudik yang akan memasuki ruas tol Cikampek menuju Jakarta, kami sarankan agar mengijuti contra flow.  Dari titik kami melaporkan nampak lalu linta di contra flow sangat lancar sementara di ruas reguler yang kami lewati masih tersendat. 

Untuk lalu lintas yang datang dari Bandung, terpaksa harus mengambil jalur tol reguler karena tidak ada akses untuk mengambil jalur contra flow.

Perlu waktu sekitar 40 menit dari jam 09.45 hingga 10.25, lalu lintas sudah mulai lancar di KM61 hingga gerbang masuk jalan tol layang Mohammed Bin Zayed (MBZ).

Pilihan lain agar terhindar dari tersendatnya lalu lintas di KM65, sebaiknya para lemudik menunggu sekitar jam 14.00 karena tol arah jakarta mulai akan diterapkan one way.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline