Lihat ke Halaman Asli

Tips Aktivitas Diet Supaya Sukses Secara Alami

Diperbarui: 30 April 2017   20:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bagi sebagian orang tentunya ingin memiliki tubuh ramping, sebagian orang bahkan melakukan diet sampai bertahun-tahun atau meminum obat melangsingkan tubuh dengan secara instan, tentunya obat ini memiliki efek samping pada tubuh kita.

Pada dasarnya, berat badan seseorang tergantung dengan kalori yang kita simpan dan kalori yang kita keluarkan. Bagi seorang laki-laki, lemak akan berkumpul di bagian perut dan bagi seorang perempuan, lemak akan berkumpul pada lengan dan paha. Tentunya hal ini akan membuat kita tidak percaya diri pada tubuh kita. Lantas bagaimana cara kita untuk menurunkan berat badan secara sehat dan alami?

  • Minum Air Putih Sebelum Makan

Menurut penelitian, minum air putih sebelum makan mampu menurunkan berat badan. Disebabkan meminum air putih sebelum makan akan memberikan efek kenyang pada perut. Alhasil, akan membuat Anda enggan mengambil porsi makanan yang banyak.

  • Minum Air Jeruk Nipis

Meminum air jeruk nipis dengan air hangat sangat ampuh untuk memiliki tubuh ramping. Jeruk nipis memiliki kandungan yang positif bagi kesehatan dan tubuh Anda. Karena Jeruk Nipis kaya akan Vitamin C dan kaya Asam Sitrat. Vitamin C bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak. Sedangkan Asam Sitratakan melancarkan pencernaan dalam tubuh Anda dan membantu mengurangi penyerapan gula dari makanan Anda.

  • Sarapan

Sebagian orang yang melakukan diet akan menganggap mengurangi jatah makan akan membuat cepat langsing. Hal ini salah. Jika, Anda melupakan sarapan pada pagi hari akan membuat kelaparan sepanjang hari, dan hal itu akan mengakibatkan tubuh kita mengkonsumsi cemilan.

Saat sarapan, Anda hanya memakan makanan yang ringan dan mempunyai banyak kalori. Misalnya, telur rebus, satu buah pisang, selembar roti, susu rendah lemak, dan lain-lain.

  • Konsumsi Makanan Mengandung Lada atau Merica

Menurut penelitian, lada atau merica dapat membakar lemak yang ada di usus besar saat Anda tidur. Khasiat pembakaran ini menimbulkan sensasi rasa pedas dan panas. Trik ini cukup mudah untuk dilakukan dalam proses diet.

  • Tidur Cukup

Tubuh Anda pada dasarnya dapat memproduksi hormon yang dapat memacu untuk lebih nafsu makan ketika Anda kurang tidur. Kurang tidur selama 8 jam juga bisa memicu terganggunya sistem metabolisme tubuh dalam memecah zat-zat makanan, alhasil zat-zat makanan ini menumpuk dalam jumlah besar dan diubah menjadi lemak.

  • Olahraga

Menurut penelitian, olahraga dapat membakar lemak berlebih pada tubuh yang paling efektif. Olahraga menjadi hal penting untuk melakukan diet secara sehat. Anda bisa melakukan olahraga dengan gerakan Aeorobik, Yoga, bersepeda, berlari, berjalan selama 150 menit per minggu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline