Lihat ke Halaman Asli

James Mansula

Teaching is Passion, is not a Job

Derbi Dawan milik PERSS So'e

Diperbarui: 31 Maret 2020   15:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

dokpri

dokpri

 Laga bigmatch bertajuk derbi dawan kembali tersaji dalam lanjutan pertandingan turnamen ETMC XXIX Malaka pada hari Selasa malam (16/07/2019) di Lapangan Umum Betun. Derbi ini mempertemukan kesebelasan PERSS So'e melawan PSKN Kefamenanu yang akan memperebutkan posisi runner up grup A menemani kesebelasan PS Malaka yang pada beberapa jam sebelumnya berhasil mengamankan posisi juara grup setelah mengalahkan kesebelasan PERSAMI Maumere dengan skor telak 4-1.

Laga berjalan dengan tensi yang cukup tinggi, dimana masing-masing tim didukung banyak suporter yang datang berbondong-bondong dari TTS maupun TTU. Laga baru berjalan 2 menit, Kefa sudah mengancam pertahanan So'e tetapi tendangan pemainnya masih membentur mistar gawang yang dikawal Cordi Boimau. Selanjutnya permainan berjalan seimbang hingga babak pertama berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

dokpri

Babak ke dua So'e bermain lebih baik sehingga berhasil menyarangkan 2 gol tanpa balas lewat Jony Martins (18) menit ke-52 dan Evan Fafo (9) menit ke-63. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan PERSS So'e.

dokpri

dokpri

Dengan hasil ini, laskar cendana wangi keluar sebagai runner up dan berhak mendampingi laskar manu meo dibabak 8 besar dari grup A. Dibabak 8 besar, PERSS So'e akan menantang PERSE Ende sebagai juara grup B yang akan melakukan pertandingan penyisihan terakhir melawan PERSAP Alor hari ini (17/07/2019) pukul 15.00 WITA di Lapangan Kobalima. 

PERSE Ende sudah dipastikan menempati posisi juara dengan 9 poin dan tidak mungkin terkejar lagi meskipun laga terakhir sore nanti mengalami kekalahan. Sedangkan posisi runner up grup B masih harus menunggu hasil pertandingan antara PERSE Ende vs PERSAP Alor dan Putra Oesao vs PERSEROND Rote Ndao.

FOTO : https://web.facebook.com/pg/etmc2019malaka/photos/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline