Lihat ke Halaman Asli

Djohan Chan

Pernah menjadi Redaktur di beberapa Media Cetak dan Elektronik, pernah memjadi Pemimpin Redaksi dibeberapa Media Cetak dan Elektronik

Depkoprindag Batanghari Gelar Pasar Murah Terjangkau

Diperbarui: 9 April 2022   18:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi pengambilan Sembako di Pasar tebus murah Dinas Koperasi, Kabupaten Batanghari saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Foto dok- Deprindag Batanghari.

Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui, melalui Dinas Koperasi perindustrian, perdagangan (Koperindag), dalam waktu dekat akan menggelar pasar murah disetiap Kecamatan. Khususnya untuk menghadapi hari raya Idul fitri 2022 mendatang.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan Edi Sabara kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya Jum'at (08/04/2022) mengatakan. Pelaksanaan pasar murah tersebut paling lambat dilaksanakan pada minggu ketiga dibulan puasa ini.

Jenis sembako yang akan digelar pada pasar tebus murah oleh masyarakat itu berupa ; Gula pasir sebanyak 2 kg, Minyak Goreng 2 kg dan Tepung sebanyak 2 kg. Dengan harga 105.000, subsidi sebesar 30.000, jadi masyarakat harus hanya membayar Rp 75.000, kata Edi Sabara. 

" Adapun, dana subsidi sebesar Rp 30.000 itu, bersumber dari dana APBD yang ada di Pemerintah Kabupaten Batanghari. Hal ini dilakukan, guna meringankan bebaban masyarakat," kata Edi lebih jauh menjelaskan. Cara pengambilan Sembako tebus murah itu melalui kupon, di serahkan pada setiap kantor camat masing-masing di Kabupaten Batanghari.

Menurut Edi, program pasar tebus murah Sembako itu paling lambat dilaksanakan pada minggu ke-3 di bulan puasa ini. " Insya Allah akan dilaksanakan di semua Kecamatan yang ada di bumi serentak bak regam ini," kata Edi (Djohan Chaniago).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline