Lihat ke Halaman Asli

Ridwan

Penulis

Pleno Lengkap DPW PKB Kalbar: Pinta Kembali Gus Muhaimin Menahkodai PKB Periode 2024-2029

Diperbarui: 12 Agustus 2024   18:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar rapat pleno

Pontianak, 12 Agustus 2024 - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar rapat pleno lengkap yang menghasilkan keputusan strategis untuk masa depan partai.

Dalam rapat tersebut, seluruh peserta pleno sepakat mendukung penuh proses muktamar PKB Ke-6 yang akan di laksanakan pada tanggal 24-25 Agustus di Provinsi Bali dan meminta kembali Abdul Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Gus Muhaimin, untuk memimpin PKB sebagai Ketua Umum pada periode 2024-2029.

Keputusan ini diambil dengan pertimbangan matang setelah melihat kepemimpinan Gus Muhaimin selama beberapa periode sebelumnya yang dinilai sukses menguatkan posisi PKB di kancah politik nasional.

Mulyadi Tawik Ketua DPW PKB Kalbar yang sering di sapa Bang Mul, menilai di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin, PKB tidak hanya mampu mempertahankan basis pemilih tradisionalnya, tetapi juga berhasil menarik dukungan dari kalangan yang lebih luas, termasuk generasi muda. Prestasi PKB di Pemilu Tahun 2024 dibawah kepempinan Gus Muhaimin menjadi tolok ukur DPW PKB meminta kembali kepada Gus Muhaimin menjadi Ketua Umum DPP PKB Periode 2024-2029.

"Rapat pleno ini mencerminkan kepercayaan dan harapan kami agar Gus Muhaimin terus melanjutkan perjuangan dan membawa PKB semakin maju di masa depan," ujar Ketua DPW PKB Kalbar, Bang Mul, dalam keterangan resminya.

"Digitalisasi sistem internal sejak persiapan menghadapi verifikasi partai politik, pencalegan dan pilkada adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari keberhasilan Gus Muhaimin mamanage Partai ini menjadi Partai yang mampu bertransformasi menjadi Partai Post Nasionalis, tambah Bang Mul.

Mulyadi Tawik juga menyampaikan, PKB masih membutuhkan sosok kepiawaian kepemimpinan Gus Muhaimin.

"Gus Muhaimin bukanlah sosok Ketua Umum yang memberi sekat terhadap kader bahkan intelektualitas beliau yang sudah tidak dapat diragukan lagi di kancah nasional. PKB masih membutuhkan sosok kepiawaian kepemimpinan Gus Muhaimin demi menjaga kondusifitas dan stabilitas berpolitik baik di tingkat nasional maupun bagi kami di Provinsi Kalimantan Barat khususnya," tegas Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik .

Selain itu, dalam pleno tersebut juga dibahas berbagai strategi dan rencana aksi partai untuk menghadapi Pemilu 2024, dengan fokus pada penguatan konsolidasi internal dan peningkatan perolehan suara di wilayah Kalbar.

"Kami Tunduk dan patuh serta siap sedia memperjuangkan dan memenangkan Calon Kepala Daerah yang diusung dan di dukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa," tutup Ketua DPW PKB Kalbar Mulyadi Tawik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline