Lihat ke Halaman Asli

Ridwan

Penulis

Gelar RTK ke-XXVII, PMII Komisariat IAIN Pontianak Komitmen Menjaga Regenarasi Kepemimpinan

Diperbarui: 13 Juli 2024   17:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam (IAIN) Pontianak Gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke XXVII

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam (IAIN) Pontianak Gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke XXVII guna menghidupkan kembali regenerasi  dengan tema "Membangun Kekuatan Bersama Menuju masa Depan Pergerakan". Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 13 Juli 2024 di Balai Serumpun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalimantan Barat.

Nampak tamu yang hadir selain para rayon dan juga komisariat juga turut hadir Ketua cabang PMII Pontianak Raya yaitu Husni Kurniawan dan juga dihadiri oleh Perwakilan dari Kabid Kemendikbud Kalbar yaitu Syarif Faisal Indahmawan Alkadri, Penasehat PMII Pontianak Raya Abangda Nasir Wahab S.Kom. I, MABINCAB PMII Pontianak Raya yaitu Dr. Nur Hamzah M.Pd dan Para Jajaran, juga hadir Senior - Senior PMII salah satunya Dr. Basuki, M.Pd.

Rapat Tahunan Komisariat (RTK) merupakan acara Tahunan Kepengurusan Komisariat, dan sekaligus acara pertanggung jawaban Pengurus Komisariat dalam setahun. RTK juga menjadi momentum dalam menentukan nahkoda baru.

Taufiq selaku Ketua Komisariat menyampaikan RTK ini bertujuan untuk membangun kekuatan dengan  menghidupkan kembali regenerasi kepemimpinan.

"RTK ini bertujuan untuk membangun kekuatan dengan  menghidupkan kembali regenerasi kepemimpinan maka dari itu saya harap sahabat/i bijak dalam memilih seorang pemimpin baru yang akan meneruskan kepemimpinannya menuju masa depan pergerakan," ujar Taufiq.

Husni Kurniawan  Selaku Ketua Cabang PMII Pontianak Raya menyampaikan, PMII Komisariat IAIN Pontianak selalu menjaga dan mengebangkan regenerasi Kepemimpinan.

"PMII Komisariat IAIN Pontianak dengan tertib melaksanakan RTK tiap tahun dengan artian bahwa Ketua komisariat  dari tahun ke tahun mampu untuk menciptakan bibit - bibit pemimpin baru yang sudah siap untuk menahkodai kepengurusan di komisariat," ungkap Husni.

Abdul Aziz selaku Mabinkom juga memberi apresiasi dari Kepemimpinan di kepengurusan Komisariat IAIN Pontianak saat ini.

"Yang kita ketahui bahwa masing - masing kepemimpinan memiliki goals yang berbeda - beda , akan tetapi yang kita lihat di masa kepemimpinan sahabat Taufiq beliau mampu melaksanakan RTK yang sangat progresif karena setiap kader, setiap rayon dibekali 5 hari pada Pra-RTK dengan materi yang akan menjadi pertimbangan dalam memilih pemimpin sekaligus belajar arti kepemimpinan" ujar Aziz.

MABINCAB PMII Pontianak Raya Dr. Nur Hamzah,M.Pd, juga menyampaikan 3 hal yang menjadi  harapannya dalam pelaksanaan RTK Tahun ini.

"RTK Tahun ini ada beberapa hal yang saya harapkan 1. Ketua beserta pengurus yg terpilih lebih berbuat untuk membesarkan Pmii di kampus IAIN Pontianak. 2. Berbuat lebih untuk mengayomi kader yang ada di kampus. 3. Memassifkan kaderisasi dikampus," tegas Hamzah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline