Lihat ke Halaman Asli

Moh Jamalul Lail

UIN Walisongo Semarang

Rayakan Tahun Baru Islam, Warga Kertawangi Turut Mengikuti Pawai Obor

Diperbarui: 7 Agustus 2022   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para pemuda Desa Kertawangi sedang meramaikan pawai obor Muharram/dokpri

Bandung Barat -- Warga Desa Kertawangi turut menyambut Tahun Baru Hijriah dengan mengikuti pawai obor se-Kecamatan Cisarua dari lapangan sepak bola Rumah Sakit Jiwa Cisarua hingga kantor kecamatan pada Jumat malam (29/7).

Pawai ini merupakan tradisi tahunan yang digelar oleh pemerintah kecamatan. Pesertanya didominasi oleh kalangan muda yang diiringi oleh karang taruna. Namun, agenda pawai obor ini sempat vacuum selama dua tahun akibat pandemi.

"Sudah dua tahun sejak pandemi, kita gak ada pawai obor. Biasanya, peserta pawai rame banget mulai dari anak-anak, pemuda hingga tak jarang ibu-ibu pun ikut meramaikan. Sayangnya, dua tahun kemarin momen ini tak ada dan baru ada lagi sekarang, semoga kembali meriah.", jelas Zaini, Ketua Karang Taruna RW.05 Kertawangi.

Serangkaian kegiatan pawai obor diakhiri dengan adanya tabligh akbar di lokasi tujuan, yakni di kantor kecamatan Cisarua. Selain itu, ada juga undian hadiah doorprize mulai dari yang terkeecil hingga terbesar bagi peserta pawai yang beruntung.

Adapun titik kebernagkatan pawai adalah dari kantor RW masing-masing menuju lapangan sepak bola Rumah Sakit Jiwa Cisarua. Kemudian dilanjutkan menuju kantor kecamatan secara serentak.

"Nanti kita kumpul dulu di kantor RW, terus kita jalan bareng ke lapangan RSJ. Nah, di sana kumpul dulu se-kecamatan. Baru nanti rame-rame menuju kecamatan untuk mengikuti tabligh akbar.", papar Reza, Wakil Ketua Karang Taruna RW.05.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline