Lihat ke Halaman Asli

Epetebang

untaian literasi perjalanan indah & bahagiaku

Laman Baruku

Diperbarui: 4 November 2022   05:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

wajah lamanku (dok.sandu.id)

Bukanlah perkata mudah memiliki satu laman alias kampung atau komunitas. Diperlukan penduduk, wilayah dan sumber daya yang mampu menghidupi laman dan penduduknya. Itulah bayangan laman, kampung fisik: dimana ada manusia, alam, sarana dan prasarana serta aktivitasnya.

Setelah melalui lika liku, aku akhirnya mempunyai lamanku sendiri. Laman ini membuatnya tidak sesulit laman fisik: hanya perlu rencana, kebutuhan, bayar domain dan hosting, desain, jadilah lamanku: https://www.sandu.id/

laman ini berisi penerbitan buku, buku digital dan buku pelajaran, percetakan serta informasi terupdate. 

Para pembaca dan kompasioner, mari berkunjung ke lamanku tersebut. Mohon maklum, karena masih baru, masih dalam proses penambahan informasi.

Laman ini dibuat dengan tujuan utama sebagai syarat pengurusan mendapatkan ISBN untuk penerbitan buku. Sebelumnya, sebelum pertengahahan tahun ini, untuk kengajukan ISBN ke Perpusnas tidak perlu website. 

Namun entah apa pertimbangannya, ketika saya mengajukan permintaan ISBN baru bulan Oktober 2022 kemarin, ternyata harus di link-kan ke website formal, bukan di blog, wordpress, kompasiana, dll. Kebijakan ini ada baik dan buruknya. Buruknya, mematikan penerbit-penerbit kecil. Baiknya, agar para penerbit buku lebih serius.

sekali lagi..mari bertandang ke kampungku disini: sandu.id. Silakan menuliskan pesan jika ada masukan untuk isi, tata letak dan sebagainya.

Pontianak, 1 November 2022       




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline