Lihat ke Halaman Asli

Epetebang

untaian literasi perjalanan indah & bahagiaku

Gerakan CU Anti Narkoba

Diperbarui: 14 November 2019   11:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Tahun 2019 di Indonesia terdapat 2,5 juta pelajar yang menggunakan Narkoba. Di Indonesia penyalahgunaan narkoba mencapai 3,5 juta orang dengan rentang usia 10-59 tahun (BNN, 2019). Menurut Badan Narkotika Nasional (BNN), penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja makin meningkat, yakni 24 hingga 28 persen remaja yang menggunakan narkotika. Sekitar 50 orang meninggal karena Narkoba dan kerugian ekonomi maupun sosial mencapai Rp 63 triliun per tahun. INDONESIA DARURAT NARKOBA.

dokpri

Menyadari sangat buruknya dampak Narkoba bagi manusia, masyarakat dan bangsa, maka Puskopdit BKCU Kalimantan bekerja sama dengan BNN Provinsi Kalbar dalam beberapa tahun terakhir aktif melakukan sosialisasi dan pencegahan Narkoba di kalangan pelajar/generasi muda.

Tahun 2018 penyuluhan dilakukan untuk sekitar 1.000 siswa SLTA di kota Pontianak. Rabu, 13 November 2019 Puskopdit BKCU Kalimantan bersama BNN Provinis Kalbar melakukan sosialisasi bahaya Narkoba untuk 280 orang siswa SMP Bruder, di Aula Bina Remaja, Pontianak.

dokpri

"Anak-anak, jangan pernah mencoba untuk memakai Narkoba. Sebab sekali Anda sudah memakainya, maka seumur hidup Anda akan menjadi korban dan menderita. Hiduplah yang sehat, konsumsi makanan dan minuman sehat agar hidup Anda membanggakan diri, orang tua, sekolah dan masyarakat,"pesan Edi Petebang, Ketua Puskopdit BKCU Kalimantan dalam sambutan pembukaan acara.

Mari Jauhi Narkoba...!   




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline